Pemkot Gelar Musrenbang Tingkat Daerah

ADVETORIAL

Bulawanews.com, Kotamobagu – Bertempat di grand ball room Hotel Sutan raja Kotamobagu Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melaksanakan  Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), tingkat daerah, yang dihadiri dan dibuka secara resmi Penjabat sementara (Pjs) Walikota Kotamobagu, Muhammad Rudi Mokoginta, Senin (26/03/2018).

Melalui Musrenbang Pemkot memetakan Empat program yang akan dijadikan skala prioritas pada tahun 2019 mendatang, Yakni peningkatan pertumbuhan ekonomi melalui pengurangan kemiskinan, pengangguran dan peningkatan pelayanan dasar, pemantapan ketahanan pangan, peningkatakan kapasitas keuangan pemerintah daerah dengan good governance dan pemberdayaan masyarakat dan peningkatan modal sosial.“Sangat setuju jika memang keempat program menjadi prioritas,” katanya Pjs Walikota usai membuka acara tersebut.

 

Sementara Kepala Bappelitbangda, Sofyanto Mokoginta mengatakan, Empat program prioritas itu dinilai masih sangat perlu diterapkan di Kota Kotamobagu ke depan. Salah satunya penguranan kemiskinan dan pengangguran. “Tujuannya, tenaga kerja memiliki keterampilan khusus supaya bisa berkontribusi kepada lingkungan dan pemerintah,” katanya.

Sofian menjelaskan, dalam mengurangi pengangguran perlunya memberikan keterampilan bagi masyarakat secara khusus, sehingga dapat eksis di dunia luar dan tidak menjadi beban pemerintah, Pengangguran di tengah masyarakat, tetap menjadi tanggung jawab pemerintah. Oleh karenanya, pelatihan keterampilan menjadi begitu penting guna mendorong tenaga kerja yang siap ditempatkan. “Jika serapan tenaga kerja menurun otomatis pengangguran akan meningkat,” imbuhnya

Meski tak merinci secara pasti berapa angka pengangguran di Kota Kotamobagu akan tetapi sangat berdampak pada kemiskinan. “Kemiskinan ini pun terus menjadi titik fokus ke depan. Paling tidak kemiskinan itu turun,” tutupnya (**)

 

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Sebelum Apel Kopri Seluruh ASN Jalani Tes Suhu Tubuh.

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Sebelum Apel Kopri seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu tanpa ...