Pjs Wali Kota Kotamobagu : Tekan Angka Kekerasan Terhadap Anak

Kotamobagu, Bulawanews.com – Dalam kegiatan Uji Publik  yang diselenggerakan Pemerintah Kota Kotamobagu, Kamis (15/03). Penjabat Wali Kota Kota Kotamobagu Muhammad Rudi Mokoginta mengintruksikan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kotamobagu lebih gencar lakukan sosialisasi terkait pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Intruksi ini diberikan untuk menekan angka kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak di wilayah Kotamobagu yang mencapai 11 kasus selang tahun 2017.

Pernyataan ini disampaikan Pjs Walikota di sela-sela Uji Publik Penyempurnaan Perubahan Perda Nomor 1 Tahun 2014, tentang Pencegahan dan Pemberantasan Perdagangan Manusia, terutama perempuan dan anak,di Aula Rudis Wali Kota Kotamobagu.

“Untuk menurunkan angka kasus kekerasan terhadap anak yang terjadi pada tahu 2017, saya minta kepada Dinas P2PA Kotamobagu untuk intens melaksanakan sosialisasi, agar nantinya 11 kasus yang terjadi tahun 2017 lalu bisa berkurang, minimal setengahnya, dan ini harus dibarengi dengan kerja keras,” jelas Mokoginta.

Lanjutnya, kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak masih banyak terjadi dan menimbulkan dampak yang sangat fatal, karena meninggalkan trauma bagi anak dan perempuan.

“Mari kita sama- sama menjaga dan melindungi mereka, selaku pribadi juga seorang bapak, saya sangat sedih dan prihatin melihat hal demikian jika masih terjadi ditanah totabuan ini, ” tandas Mokoginta. (*)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Peran Kapolres Kotamobagu dalam Meriahkan Natal: Sukseskan Aman dan Kondusif

BULAWANEWS.COM, HUKRIM – Perayaan Natal di seluruh wilayah hukum Polres Kotamobagu berhasil berjalan aman dan ...