Foto Humas Kota Kotamobagu

Pjs Walikota Menghadiri Rakor Pilkada Serentak 2018

Selasa, (13/03/2018), Bertempat di Ruang Mapalus, Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Pjs Wali Kota Kotamobagu, Muhammad Rudi Mokoginta SE MTP, hadir mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Daerah Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tingkat Tahun 2018.

Rakor tersebut dibuka oleh Gubernur Sulut, Olly Dondo Kambey SE dan dihadiri Kapolda sulut, Kajati Sulut, Pangdam XII Merdeka Brigjen TNI Fajar Setyawan, Kabinda Sulut Laksma, Bupati/Walikota, Para Camat dan Kepala Desa se Provinsi Sulut.

Gubernur dalam sambutannya menyampaikan bahwa Rakor tersebut merupakan tindaklanjut saat Rakor bersama Pemerintah Pusat beberapa waktu lalu.

Dikatakannya, sampai hari ini, tahapan Pilkada dibeberapa Kabupaten/Kota sudah masuk pada tahap Visi Misi dan Kampanye. Untuk itu ia menghimbau agar masyarakat Sulut tetap menjaga stabilitas keamanan di daerah masing-masing.

“Tetap jaga keamanan, agar Pilkada dapat berjalan dengan baik,” ucap Gubernur.

Ia menegaskan, agar aparat Keamanan dan Pemerintah Daerah untuk selalu mensosialisasikan betapa pentingnya demokrasi yang berjalan dengan damai.

“Kami juga minta kepada Masyarakat untuk tidak menggunakan politik identitas menjelang Pilkada Serentak 2018 yang bakal digelar di 6 kabupaten dan kota di Sulut pada 27 Juni 2018. Politik identitas tersebut dapat menimbulkan perpecahan di tengah masyarakat,” ujar Gubernur.

Sementara itu, Pjs Wali Kota Kotamobagu, Muhamad Rudi Mokoginta SE MTP, terkait kegiatan tersebut mengatakan, ini untuk meningkatkan koordinasi.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan koordinasi, konsolidasi serta sinergitas antar unsur-unsur pemerintah daerah, aparat keamanan dan penyelenggara pemilu dalam menghadapi pelaksanaan Pilkada Serentak 2018,” ucap Mokoginta.

Nampak hadir di kegiatan tersebut, Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito. Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Fajar Setyawan, Kabinda Sulut Laksma TNI Heri Jamhari serta para Bupati, Wali Kota serta para Kepala Desa/Lurah di daeah yang melaksanakan Pilkada (**)

 

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Sebelum Apel Kopri Seluruh ASN Jalani Tes Suhu Tubuh.

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Sebelum Apel Kopri seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu tanpa ...