Rudi Sambut Kunker Wakil Ketua Komite 1 DPD RI Benny Rhamdani

Kotamobagu, Bulawanews.com – Pjs Walikota Kotamobagu Muhammad Rudy Mokoginta, SE, MTP, didampingi Anggota DPRD Kota Kotamobagu dari partai HANURA, Agus Suprijanta  menyambut hangat kunjungan kerja Wakil Ketua Komite 1 DPD RI Benny Rhamdani, diruang kerja Walikota, Kamis (15/3/2018).

Adapun agenda yang dibicarakan dalam pertemuan tersebut adalah terkait dengan  implementasi UU Desa untuk kedaulatan desa.

Kegiatan DPD RI dimaksud, merupakan masalah penting karena menyangkut kepentingan rakyat yang ada di pedesaan. Masih adanya beberapa regulasi tumpang tindih, dan minimnya sumber daya manusia dalam manajemen pengelolaan Dana Desa (Dandes) yang nilainya cukup besar.

“Karenanya,  perlu diadakan  sosialisasi kepada masyarakat desa terutama perangkat desa sebagai pengelolah agar kedepan program pemerintah ini tidak disalah gunakan dalam tata kelolanya,” jalas Benny.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, Kementrian Desa berasama Ketua Komite 1 DPD RI berencena mengadakan sosialisasi menyangkut tata pengelolaan Dandes pada tanggal 12 April mendatang, dan untuk pesertanya seluruh Kepala Desa se Bolaang Mongondow Raya.

“ Kita harus menyambut baik kegitan positif ini, apalagi Kota Kotamobagu dipercayakan sebagai tuan rumah,” Ujar Rudi Mokoginta

Disamping itu, Pjs Walikota berterima kasih kepada Bapak Benny Rhamdani yang sudah berjuang sehingga kegiatan sosialisasi implementasi Undang-undang Desa untuk mewujudkan kedaulatan desa dapat dilaksanakan di Kota Kotamobagu. (David)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Atlet Menembak Kotamobagu Ikut Kejurnas Panglima TNI Cup Berhasil Perbaiki Peringkat.

OLAH RAGA, BULAWANEWS.COM – Atlit menembak Kota Kotamobagu masing-masing Rafi Ahmad Sunaryo, Khanza Ramaniya Maani ...