Plt Bupati Talaud Petrus Simon Tuange, S.Sos, M.Si disalah satu acara di Desa Ensem (melky/foto)

Terkait Kelangkaan BBM, Pemkab Talaud Meminta PT Pertamina Manado Seriusi Persoalan

Talaud, Bulawanews.com – Plt Bupati Kepulauan Talaud Petrus Simon Tuange, S.Sos, M.Si mengungkapkan kegusarannya dengan ketidak seriusan PT Pertamina Manado mengatasi permasalahan Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kepulauan Talaud.

Hal ini terungkap saat dirinya memberikan sambutan sesaat sebelum melantik Badan Pengurus Forum Wartawan Perbatasan (FWP) Kepulauan Talaud di Aula Bapelitbang, Kamis (22/3/2018) kemarin.

Padahal menurut Bupati, Pemda Talaud pernah mendatangi pihak pertamina Manado untuk membahas soal Penambahan kuota BBM di Kepulauan Talaud. Tetapi nyatanya hingga saat ini belum ada keseriusan dan realisasi dari pihak pertamina.

“Jeritan rakyat Porodisa dan mengenai BBM satu harga, yang disampaikan ke pihak PT. Pertamina Manado, sudah disampaikan hingga kini tidak digubrisnya,” ungkap Tuange kepada sejumlah awak media yang ada di Talaud

“Tidak ada jalan keluar lain dari permasalahan mahalnya dan kelangkaan BBM di Talaud, selain penambahan kuota,” imbuhnya

Lebih jauh, Tuange merasa heran, bagaimana BBM di Talaud akan satu harga, jika PT. Pertamina Manado tidak serius dan terkesan tidak mengindahkan program Presiden.

“Sekali lagi saya tegaskan jawabannya cuma satu penambahan kuota,” tegasnya dengan nada tinggi

Sejauh ini Pemkab Talaud siap mendukung program Presiden soal BBM satu harga melalui pengaturan Depo dan pangkalan, tetapi PT. Pertamina Manado juga harus serius dan jangan cuma janji manis di bibir lain di tindakan.

Sampai berita in diturunkan masih menunggu konfirmasi dari pihak PT Pertamia Manado terkait persoalan kelangkaan BBM yang kerap kali terjadi, karena belum lama ini jajaran Pemkab Talaud yang dipimpin lansun Plt Bupati pernah berkunjung ke Pertamina (Melky Tumpia)

 

 

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Tuntaskan Target PAD, DLH Kotamobagu Libatkan Desa dan Kelurahan Tagih Retribusi Pajak.

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Pandemi Covid-19 membuat beberapa capaian target Pendapatan Asli Daerah (PAD). Hal tersebut ...