TRC Pemkot Kotamobagu Turun Lapangan Bersama

Kotamobagu, Bulawanews.com – Tim Reaksi Cepat (TRC) Pemkot Kotamobagu dibawah pimpinan Asisten II, Setda Kotamobagu, Gunawan Damopolii dan sejumlah anggota Tim  pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melakukan pengecekkan dalam upaya penanganan banjir

Tim melakukan koordinasi bersama pemerintah kelurahan memantau daerah-daerah yang dinailai rawan bencana seperti longsor dan tumbangnya pohon di jalan raya.

Personel TRC sendiri, malakukan pengawasan dibeberapa wilayah, diantaranya kelurahan gogagoman, kecamatan kotamobagu barat

Disela-sela kegiatan Gunawan kepada awak media mengatakan, bencana banjir diakibatkan drainase yang buruk kemudian sungai yang tidak lagi sesuai dengan ukuran yang sebelumnya.

Untuk itu langkah dari Pemkot Kotamobagu nantinya, segera melakukan normalisasi seperti pengerukan, pembuatan tanggul termasuk yang telah terjadi penyempitan akibat bangungunan warga yang dibangun diatas badan sungai.

“Kami berharap agar ada pengertian dari warga yang telah menggunakan badan sungai untuk mengikhlaskan untuk dilebarkan kembali, hanya dengan itu banjir bisa teratasi. Jika tidak, biar dibangun tanggul tetapi jalan air sempit tetap akan terjadi luapan,” terang Gunawan.

Dia juga berharap masyarakat bisa mematuhi aturan yang ada menyangkut garis sempadan sungai dalam rangka membangun tempat tinggal.

“Garis sempadan sungai sudah diatur dalam Pertaturan Daerah, 5 meter jarak bangunan rumah dengan sungai,” tutupnya. (Juita/*)

 

 

 

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Polisi Dalami Pelaku Onar Toyota Hartop Putih

HUKRIM, BULAWANEWS.COM – Kasus keributan yang terjadi di kompleks cafe star kelurahan Matali Kecamatan Kotamobagu ...