Plt Bupati Petrus Tuange Sementara Beri Arahan di Desa Ensem, (melky/foto)

Tuange Berikan Arahan kepada ASN dan Kades Se-kecamatan Essang

Talaud, Bulawanews.com – Plt Bupati Kepulauan Talaud Petrus Simon Tuange. S.Sos. M.Si,  Usai menggelar kegiatan di Desa Ensem lansung menggelar dialog bersama ASN berserta Kepala Desa di dua Kecamatan Essang dan Essang Selatan, Jumat (23/3/2018) bertempat di Aula Gereja Germita Bukit Sion Essang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Disdukcapil Jabes Linda, Kaban Bapelitbang Y. B. K. Kamagi, AP., M.Si, Camat Essang Nelmar L. Tumbal, SH, Camat Essang Selatan, Para Kepala Desa, Kabag Humas dan Protokoler Fanmy S. Unsong, SS, MM serta para ASN dilingkup kerja Kecamatan Essang dan Essang Selatan.

Tatap muka ini untuk pertama kalinya dilaksanakan dengan seluruh Kades dan jajarannya didua Kecamatan tersebut, disampaikan agar dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sesuai dengan tupoksinya masing-masing. Serta membangun kerjasama yang baik di setiap satuan kerja dan selalu menciptakan persatuan dan kesatuan untuk pembanguan Kabupaten Talaud.

“Mari tatap masa depan dengan penuh harapan, yang kita butuhkan saat ini adalah persatuan dan kesatuan demi pembangunan di Kabupaten Kepulauan Talaud,” ujar Tuange

Lebih lanjut, Tuange menuturkan terkait pengangkatan/ formasi CPNS di Kepulauan Talaud

“Saat ini pemkab Talaud sedang berjuang dan memprioritaskan penduduk Talaud dalam formasi CPNS, Ketika terangkat jadi PNS, yang bersangkutan dapat mengabdi di Talaud,” tuturnya

Ketika disinggung jelang Pilkada Talaud 2018, para ASN di lingkup Kecamatan Essang dan Essang Selatan dihimbau untuk bersikap netral dan tidak memihak kepada siapapun. Tuange menegaskan agar para ASN tidak terlibat dalam politik praktis.

“Saya berharap kalian (para ASN), untuk tetap bersifat netral. Ingat kalian adalah ASN, ada aturan dan prosedur yang harus kita tunduk dan ikuti,”

“Terkait Pilkada, mari kita lihat visi-misi dan semua program dari ke empat calon yang berkontestasi di Pilkada Talaud. simak programnya, pilihlah pemimpin yang mengutamakan kepentingan masyarakat,” tegas Tuange

Sebelum usai tatap muka, Plt Bupati memberikan kesempatan dan ruang tanya jawab kepada semua ASN dan Kades yang hadir untuk bertanya secara langsung dan membahas masalah-masalah krusial yang terjadi di Kabupaten Kepulauan Talaud. (Melky Tumpia)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Bosan Ingin Varian Rasa Martabak Lainnya, Ayo Coba Martabak Ketan Buatan Mas Hasan.

POTENSI, BULAWANEWS.COM – Martabak manis banyak disukai karena rasanya enak. Dengan toping coklat, kacang juga ...