Foto David Wullur

Batu Puti Desa Bilalang I, Mililki Keunikan

Kotamobagu, Bulawanews.com – Begitu banyaknya potensi Potensi wisata yang ada di Kota Kotamobagu, yang masih belum tersentuh perlahan-lahan mulai mendapat perhatian serius Pemerintah.

Seperti halnya yang ada di Desa Bilalang 1, yang ternyata menyimpan potensi yang bisa dijadikan objek wisata, dan itu adalah tempat permandian Batu Puti.

Ditemui dikantornya, Jumat (27/4/2018) lalu, Sekdes Hartono Mamonto, mengungkapkan bahwa lokasi Batu Puti, yang bisa jadi potensi wisata telah di datangi Dinas Pariwisata Provinsi. Yang mana jarak menuju lokasi ini sekitar 1 kilometer.

Keunggulan serta keunikan dari Batu Puti ini, menurutnya, adalah airnya yang bergelembung serta mengeluarkan uap seperti air panas, namun sejatinya air tersebut dingin.

Hanya kata Hartono, pihaknya masih terkendala akses jalan sebab harus melewati perkebunan warga.

Meski demikian, ada warga yang telah ikhlas menghibahkan sebagian lahan kebunnya untuk akses jalan, namun ada juga warga yang meminta ganti rugi. Nah, hal ini juga menjadi salah satu kendala pemerintah desa.

“Terkait kendala itu, kami sedang mencari solusinya, sambil menunggu persetujuan proposal yang telah kita ajukan ke dinas terkait karena pada 2019 mendatang lokasi ini akan dikembangkan,” tutup Hartono.

“Dinas pariwisata sudah mengecek dan memeriksa apakah tempat pemandian itu aman atau tidak dan hasil yang hasilnya oleh Dinas Pariwisata tempat wisata batu putih dinyatakan aman dan tidak berbahaya,” Hartono mengungkapkan.(**)

 

 

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

TPID Kotamobagu Gelar High Level Meeting.

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kotamobagu menggelar pertemuan yang dilaksanakan di Hotel ...