Kesbangpol Kotamobagu Apresisi Pelaksaan Debat Kandidat Berlansung Aman Dan Tertib

Kotamobagu, Bulawanews.com – Pada Kamis 16 April 2018 tahapan Pilkada memasuki tahapan Debat Calon Walikota dan Wakil Walikota 2018. Debat yang dilaksanakan  oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah Kota Kotamobagu (KPU KK) berlangsung di Gedung DPRD Kotamobagu berlansung aman, tertib dan damai.

Pelaksanaan debat hari ini dihadiri oleh Pj. Walikota Muhammad Mokoginta dan anggota Forkominda serta Anggota DPRD beserta Pimpinan Parpol dan yang lebih menarik lagi turut dihadiri oleh Timses kedua Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota.

Situasi keamanan selama Debat berlangsung terbilang kondusif dengan sistim pengamanan berlapis, mulai dari jalan masuk, diluar gedung Kinalang sampai dibagian dalam.

Kaban Kesbangpol Irianto Mokoginta mengatakan bahwa Koordinasi pengamanan sangat rapi berkat kerja sama Polres Bolmong dan Kodim 1303 Bolaang Mongondow.

Harapan Pemkot sejak dimulainya tahapan tentunya bagaimana proses Demokrasi dan Politik berjalan dengan baik, sehingga kesuksesannya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat sampai terpilihnya Pemimpin rakyat yang dilegitimasi oleh rakyat itu sendiri.

Disisi lain Pemkot tentunya diharapkan kedepan agar kesadaran masyarakat dalam menjaga keamanan selalu diingatkan agar semua elemen yang terlibat dalam pesta Demokrasi di Kota Kotamobagu dapat bersinergi dengan Pemerintah dan petugas Keamanan.

Pelaksanaan Debat hari ini menjadi acuan debat selànjutnya baik Keamanannya maupun kedisplinan para pihak yang ikut meramaikan acara debat.

Kepiawaan Moderator juga sangat berpengaruh dalam menciptakan kondisi didalam gedung selama acara berlangsung. Anggie Kuntag sang moderator yang juga sebagai presenter Kompas TV mampu menggiring penonton sehingga mendengar seluruh arahan dalam tata tertib debat.

Suksesnya acara hari ini menjadi catatan penting bagi kami Pemerintah Kota pungkas Kaban Kesbangpol melalui Sekretarisnya dalam mengakhiri pembicaraan. (**)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Bosan Ingin Varian Rasa Martabak Lainnya, Ayo Coba Martabak Ketan Buatan Mas Hasan.

POTENSI, BULAWANEWS.COM – Martabak manis banyak disukai karena rasanya enak. Dengan toping coklat, kacang juga ...