Kotamobagu Peringkat 1 Kota Skor Tertinggi Se-Sulut dan Satu-satunya Kota Se-Sulut yang Meraih Atribut Bintang KPPD Tahun 2016

Kotamobagu, Bulawanews.com —Pemerintah Kota Kotamobagu meraih penghargaan dalam Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (KPPD) Terbaik Tahun 2016.

Hal ini terbukti setelah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia mengeluarkan, Keputusan Menteri Dalam Negeri (Kepmendagri) nomor 100-53 tahun 2018 tentang, Peringkat dan Status Kinerja

Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Tahun 2016, dalam acara Peringatan Hari Otonomi Daerah Ke-XXII, di Kantor Kemendagri JakartaPusat, Rabu (25/4)

Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu, Adnan Massinae, S.Sos., M.Si., mewakili Wali Kota Kotamobagu, Muhammmad Rudi Mokoginta, S.E. M.T.P., mengatakan, sangat bersyukur atas diraihnya penghargaan paling bergengsi ini.

“Tentunya rasa bangga dan kesyukuran atas masuknya kota kotamobagu sebagai salah satu pemda dengan status kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah terbaik, Kota Kotamobagu jika dibandingkan dengan daerah lain di Indonesia adalah daerah yang berusia muda, akan tetapi mampu bersaing di seluruh tingkatan, baik di propinsi maupun pusat.

Tentu ini karena kekuatan dan kerjasama yang solid baik itu eksekutif maupun legislative dan didukung dengan pengawasan oleh seluruh komponen masyarakat,” Ucap Adnan.

Adnan juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh komponen masyarakat kota kotamobagu.

“Atas nama pribadi dan pemerintah kota kotamobagu, saya juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat kota kotamobagu, atas dukungan baik motivasi, tenaga dan doa sehingga kita bisa mendapatkan penghargaan ini.

Diketahui, peringakat dan status kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah adalah hasil evaluasi dan penilaian oleh pemerintah pusat terhadap Laporan atas Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) tahun 2016 yang dilakukan terhadap 523 daerah otonom, yakni 33 Provinsi, 397 Kabupaten dan 93 Kota se-Indonesia.

Dalam evaluasi ini, Kota Kotamobagu menduduki peringkat ke 54 nasional kategori kotamadya dengan skor 3.0271 (Sangat Tinggi) / peringkat 1 kategori kota se-Sulawesi Utara dan Satu-satunya Kota di Sulut yang meraih Atribut Bintang (**)

 

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ketua DPP Bidang Organisasi Hanura, Benny Rhamdani

Benny Rhamdani Singgung soal DPC Hanura Tak Miliki Sekretariat

POLITIK, BULAWANEWS.COM – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) mengeluarkan Surat Keputusan ...