KUR Bank Artha Graha, Tahun ini 818 Petani BMR Sudah Direalisasi

Ekbis, Bulawanews.com – Penyaluran Program Kredit Usaha Rakyat (KUR) bagi petani di Bolmong Raya yang dimotori oleh Bank Artha Graha (BAG) bekerja sama dengan mitra SP3 (Bapak Angkat) tahun ini, 818 nasabah  telah direalisasikan.

Hal ini dijelaskan Hanny Pontoh kepada bulawanews.com, bahwa berkas yang lolos verifikasi dan sudah direalisasikan kepada petani oleh pihak BAG sampai bulan April sudah 818 nasabah se Bolmong Raya.
” Adapun untuk pemohon yang belum dicairkan kiranya bisa bersabar. Karena, untuk proses pencairan KUR ini tidaklah secepat yang dibayangkan, masih harus mengikuti prosedur dari perbankkan,” jelas Hanny Pontoh, Sabtu (21/04/2018) via seluler.

Pun menambahkan, sesuai pemberitahuan pihak BAG kepada kami selaku mitra SP3, berkas pemohon yang saat ini sedang diproses oleh pihak BAG kurang lebih 2600 petani dan dipastikan secepatnya akan rampung.
” Cepat atau lambat berkas pemohon yang lolos akan segera direalisasikan, jadi sekali lagi saya harapkan untuk bersabar menunggu proses berkas dari BAG selesai,” harap Hanny

Disamping itu, dari pantauan media ini beberapa waktu lalu, petani yang telah menerima KUR tersebut benar- benar merasakan dampak positif dengan suntikan modal untuk lahan pertanian mereka. Hal ini terlihat dari mulai digarap kembali lahan-lahan yang sudah lama dibiarkan karena terkendala anggaran. Salah satunya lahan milik Jainudin Gobel yang terletak di Desa Sauk Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolmong, Sulawesi Utara, lahan seluas 1hektar miliknya sudah lama dibiarkan tak tergarap, hal ini menurutnya karna kekurangan dana untuk mengolah lahan tersebut. Namun, dengan adanya suntikan dana dari Bapak Angkat dan BAG sangat membantu dalam mengolah lahan miliknya.

Sekedar diketahui, untuk tahap pertama tahun 2017 target 3000 petani sudah selesai disalurkan, dan untuk 2018 ini, akan ada tambahan 5000 penerima KUR yang direncanakan.(Man)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Desa atau Kelurahan Zona Hijau Di Kotamobagu, Kadis Disdik : Proses Belajar Luring Bisa Dilaksanakan

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Kotamobagu tetap memberlakukan pembelajaran Luring bagi Desa/Kelurahan yang ...