Ketua DPD II KNPI Talaud, Suyanto Matoneng.

Kurang Efisien, Rencana KPUD Talaud Gelar Debat Kandidat Di Jakarta Tuai Sorotan Publik

Talaud, Bulawanews.com – Tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Kepulauan Talaud akan memasuki debat antar kandidat. Pasangan calon diminta mempersiapkan semaksimal karena tahapan ini sekaligus sebagai media menyampaikan visi-misi  

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Talaud rencananya akan menggelar debat kandidat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Talaud pada tanggal 28 April 2018 mendatang di Ibu Kota Jakarta.

Namun, rencana pelaksanaan debat kandidat di Jakarta menuai sorotan dari berbagai pihak, Pasalnya tempat pelasanaan debat kandidat sengaja di gelar jauh dari Talaud

Sorotan tajam kepada rencana KPUD tersebut, salah satunya dari Dewan Pimpinan Daerah Komisi Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) II Talaud, Melalui Ketua Suyanto Matoneng.

Kepada Bulawanews.com, Ia menyoroti pelaksanaan debat pilkada ini sangatlah tidak baik dan kurang efisien jika dilaksanakan di Jakarta.

“KNPI Talaud ingin debat kandidat sebaiknya di laksanakan di Talaud, Agar masyarakat mendengar lansung visi dan misi dari calon tersebut,”ujar Matoneng

Dirinya juga heran, dengan keputusan yang diambil KPUD Talaud sesungguhnya pelaksanaan debat publik ini bisa dikatakan untuk menghabiskan biaya/ anggaran yang besar dan tentunya tidaklah ekonomis.

“Debat Pilkada ini akan lebih efektif, efisien dan ekonomis jika dilaksanakan di Talaud saja. Toh yang memilih kan masyarakat Talaud yang ada di Talaud bukan di Jakarta,” Heran Matoneng

Tokoh Pemuda Talaud ini pun berharap KPUD sebagai penyelenggara pemilu agar lebih bijak lagi dalam mengambil setiap keputusan, sembari berharap agar keputusan tersebut dapat dikaji kembali.

“Mewakili pemuda bahkan mewakili masyarakat Talaud, saya sangat berharap pihak penyelenggara untuk dapat mengkaji lagi keputusan tersebut. Semua kan untuk kebaikan kita bersama, untuk kemajuan Talaud nantinya,” tutup Matoneng. (Melky Tumpia)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Tujuh Tahun menjabat Wali Kota, Harta Milik Tatong Melejit

KOTAMOBAGU, Bulawanews.com – Harta kekayaan Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara, boleh dibilang melejit selama lima ...