Makna Telur Paskah Yang Perlu di Ketahui

Religi Kristen, Bulawanews.com – Akhir pekan ini, umat Nasrani memperingati Paskah untuk mengenang kematian Yesus. Dalam acara tersebut, selalu ada telur-telur unik yang identik dengan hari besar itu. Kira-kira apa makna di baliknya?

Mungkin sebagian dari kita belum mengenal makna telur Paskah yang kini banyak dikreasikan. Itu menjadi ciri khas yang harus dipersiapkan umat Nasrani, saat melakukan kegiatan Jumat Agung.

Rupanya makna di balik itu telur dianggap sebagai simbol kelahiran makhluk baru. Tapi memang makna Paskah dikenal sebagai momen untuk mengenang Yesus yang meninggal dunia di tangan bangsa Romawi.

Sejak berabad-abad yang lalu, penganut Yesus selalu mewarnai telur ayam menjadi merah. Karena untuk melambangkan darah Yesus saat wafat dengan cara disalib. Kemudian Tuhan mereka bangkit kembali pasca-kejadian. Namun, di balik makna itu masih banyak orang yang ragu-ragu dalam penafsirannya.

Tapi di zaman modern banyak orang berharap untuk mengambil bagian dalam berburu telur Paskah. Perburuan itu dilakukan selama periode perayaan hari yang sakral ini.

Ada ratusan perburuan telur dihelat di seluruh negara. Anak-anak dan orang dewasa dapat bergabung dalam kegembiraan dan mencoba untuk mencari telur. Seru sekali!

Tak hanya telur, umat Nasrani juga menyiapkan aneka hidangan cokelat bertema Paskah. Ada beberapa kreasi bentuk yang menarik perhatian. Anak-anak pasti menyukai, apalagi kalau terlihat menggiurkan.

Selain itu, ada acara sakral di gereja yang juga mengharuskan umat Nasrani untuk mengikuti pelayanan. Ibadah di hadapan patung Yesus sangat penting dilakukan, terutama dalam pekan ini.

Pada peringatan hari besar ini diharapkan umat Nasrani mendapatkan berkah dan siap menghadapi kehidupan selanjutnya. Demikian dilansir dari berbagai sumber (**)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Wali Kota Tatong Bara ‘Teken’ MoU Bersama Bank SulutGo

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Bank SulutGO, menerima kembali pelayanan pembayaran gaji dan tunjangan ASN Pemot Kotamobagu ...