Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagkop dan UKM), Kotamobagu Herman Aray

Masyarakat Kotamobagu Minta Pemkot Razia Ikan Kaleng

Kotamobagu, Bulawanews.com – Temuan beberapa produk makanan kemasan ikan kaleng berbagai merk yang yang diduga mengandung parasit cacing disejumlah daerah, sepertinya menjadi momok bagi warga khususnya ibu rumah tangga di Kota Kotamobagu.

Selain berhenti membeli dan mengkonsumsi ikan kaleng pasca mendapat kabar tersebut, warga meminta Pemerintah Kota (Pemkot) segera melakukan razia di seluruh pasar dan pertokoan

“Pemerintah harus turun melakukan razia, karena sekarang ini sudah heboh bahwa ikan kaleng itu mengandung cacing. Harus ada upaya dari pemerintah agar ada jaminan kenyamanan bagi kami sebagai konsumen,” kata Ibu Yana Mokoagow, warga Kelurahan Kotamobagu

Ia mengakui, dirinya tidak lagi membeli setelah mendapat informasi ada parasit cacing di dalam ikan kaleng. “Meskipun di Kotamobagu ini belum ada temuan begitu, tapi untuk sementara ini belum mau membelinya,” sebutnya.

Menanggapinya, Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagkop dan UKM), Herman Aray, mengaku pihaknya akan segera turun merazia semua tempat penjualan ikal kaleng di Kota Kotamobagu. “Hari ini (kemarin, red) kita akan turun rapat bersama Dinas Kesehatan dan Satpol PP untuk membicarakan teknisnya di lapangan seperti apa. Rencananya besok (hari ini, red) kita akan turun,” ujarnya.

Ditambahkannya, pihaknya siap menindaklanjuti jika dari razia nanti ditemukan ada ikan kaleng yang diduga mengandung parasit cacing. “Tentunya sebelum mengambil tindakan akan kita lihat selidiki dulu seperti apa,” tambahnya. (Juita/*)

 

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ezza Grosir Gogagoman Sediakan Baju Daster

POTENSI DAERAH, BULAWANEWS.COM – Ingin miliki pakaian daster dan babby Doll Modern, silahkan datang EZZA ...