Pemkab Talaud Gelar Sosialisasi Pembangunan Transmigrasi Berbasis Kawasan dan Identifikasi Potensi Kawasan Transmigrasi

Talaud, Bulawanews.com – Plt Bupati Kepulauan Talaud Petrus Simon Tuange, S.Sos, M.Si resmi membuka Sosialisasi Pembangunan Transmigrasi Berbasis Kawasan dan Identifikasi Potensi Kawasan Transmigrasi yang dilakukan oleh Kementerian Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi, Selasa (17/4/2018) di Aula Bapelitbang.

Tuange mengatakan bahwa dari pemaparan yang disampaikan tadi ada beberapa hal yang perlu digarisbawahi diantaranya yakni melihat letak strategis daerah Talaud yang merupakan wilayah perbatasan yang terdiri dari kepulauan 97%, daratan 3%, sehingga hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi daerah dalam pembangunan.

“Kabupaten Talaud meliputi 142 desa, 11 kelurahan. Kami bangga melalui program Nawacita Pak Presiden Jokowi di seluruh Indonesia. Sehingga melalui pemerintah pusat dalam hal ini melalui Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) dan Transmigrasi RI terus memberikan perhatian dan kepeduliannya untuk pembangunan daerah. Ini pertanda bahwa negara hadir disini,”ucap Tuange

Lewat program ini lanjut Tuange, pemerintah dan masyarakat bersyukur dan berterima kasih atas kepeduliannya terhadap daerah kami.

“Momentum ini akan kami gunakan sebaik mungkin karena dari sekian ratus kabupaten di Indonesia, kami dipilih sebagai salah satu daerah penerapan program dari Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi,”

Sementara Kasubdit Perencanaan Kawasan Ir Donna Liana Sipahutar Msc mengatakan bahwa transmigrasi dapat dikembangkan apabila dipilih oleh pemerintah daerah sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Karena sifatnya itu berurusan dengan pilihan masing-masing daerah, maka urusan pembangunan transmigrasi jadi urusan pemerintah daerah.

Turut hadir dalam sosialisasi ini, Kasubdit Identifikasi dan Informasi Potensi Kawasan Dra Diah Eka P Msi, Tenaga Ahli Hasta Herlen Asymar ST MM Kementerian Desa PDT dan Transmigrasi. (Melky Tumpia)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Impacting Generation Community GBI Kasih Karunia Kotamobagu, X’Mas Celebration “INFLUENCER”

RELIGI KRISTEN, BULAWANEWS.COM – Firman Tuhan sementara digenapi pada hari-hari terakhir menjelang kedatangan Tuhan yang ...