Salah satu pertandingan sepak bola di Talaud (foto/melky)

Tournament Sepakbola Pelajar U-12, 14-16, Di Ikuti 15 Kecamatan di Kab Talaud

Talaud, Bulawanwes.com – Tournament Sepak Bola Pelajar U-12, 14-16 dalam rangka Pra Kualifikasi Piala Menpora kembali digelar Di Kecamatan Melonguane Kabupaten Kepulauan Talaud, Senin (23/4/2018) bertempat di Lapangan Sangkundiman Melonguane.

Tournament Sepak Bola Pelajar U-12, 14-16 ini rencananya akan dilaksanakan selama 3 hari, Mulai Hari Senin sampai Rabu 23-25 April 2018, Serta diikuti oleh 15 Kecamatan dari 19 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kepulauan Talaud.

Dinas Pemuda Dan Olah Raga Talaud melalui, Kepala Bidang (Kabid), Jemson Mamentiwalo mengatakan pelaksanaan Tournament ini dalam rangka Pra Kualifikasi Piala Menpora Cup di Tingkat Provinsi pada Bulan Agustus mendatang.

“Kegiatan yang dilaksanakan di Kabupaten Kepulauan Talaud adalah kegiatan dalam rangka Pra Kualifikasi Piala Menpora Cup. Yang dilaksanakan mulai Pada Hari Senin pada tanggal 23-25 April 2018,”kata Mamentiwalo

Lebih jauh, Ia menamabhkan tujuan dari pada kegiatan Pra Kualifikasi ini, dalam rangka untuk menyeleksi atlit-atlit yang nantinya menjadi perwakilan/ utusan dari Kabupaten Kepulauan Talaud.

“Sebagaimana regulasi dari Operator Posbi tentang pelaksanaan Pra Kualifikasi Usia 12 Tahun ini, itu tujuannya dalam rangka untuk menyeleksi atlit yang nantinya menjadi perwakilan/utusan dari Talaud yang akan mengikuti kegiatan Menpora Cup di tingkat Provinsi pada Bulan Agustus 2018 mendatang,” tambahnya

Adapun peserta yang mengikuti Pra Kualifikasi Usia 12 Tahun itu adalah 15 Kecamatan dari 19 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kepulauan Talaud. Sementara 4 Kecamatan lainnya dikatakan tidak ada kesiapan dalam Tournament ini. Masing-masing Kecamatan Miangas, Kecamatan Nanusa, Kecamatan Gemeh dan Kecamatan Tampan’amma,”tuturnya

Dinas Dikpora berharap supaya dari Momentum/ kegiatan ini akan lahir cikal bakal atau bibit-bibit yang handal, yang punya prestasi, sampai ajang Regional bahkan ke Tingkat Nasional.

“Untuk Targetnya, kebetulan kegiatan ini sudah diikuti sejak 2016, dan di tahun lalu 2017, Dan Talaud itu mendapat Juara 2,” tutupnya (Melky Tumpia)

.

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Wali Kota Tatong Bara Dinobatkan Menjadi Bunda Genre Kotamobagu

ADVETORIAL, BULAWANEWS.COM – Wali Kota Ir Tatong Bara dinobatkan sebagai Bunda GenRe (Generasi Berencana)  Ini ...