Kantor Kemenag Talaud

Calon Jamaah Haji Asal Talaud Mulai Ikuti Tes Kesehatan

TALAUD, BULAWANEWS.COM – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Talaud, mulai melakukan pemeriksaan dokumen kelengkapan dan kesiapan para Jamaah Haji yang akan di berangkatkan ke tanah suci pada Bulan Agustus mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Seksi Penyelenggara Haji Dan Umroh Kantor Kementerian Agama Kab. Kepulauan Talaud, Hj. Patmawati, S, Ag, kepada Bulawanews.com, Selasa (8/5/2018) Mengatakan, ada beberapa tahapan yang wajib diikuti para Jamaah sebelum berangkat ke tanah suci.

“Perlu diperhatikan beberapa Tahapan yang harus diikuti Para Jamaah, diantaranya adalah Dokumen/buku Haji yang didalamnya sudah ada dokumen kesehatan dan lain-lain. Dahulu menggunakan buku biasa, untuk sekarang sudah menggunakan barcode untuk mempermudah para Jamaah. Itu harus dipersiapkan”ujar Patmawati

Kemudian, lanjutnya, para Jamaah juga akan mengikuti tahapan-tahapan lain seperti General check up, pemeriksaan kimia darah ke Laboratorium dan pemberian Vaksinasi.

“Saat ini para Jamaah sudah masuk dalam tahap pemeriksaan kesehatan,”katanya

Patmawati berpesan, agar Para Jamaah Kab. Kepl. Talaud untuk menjaga dan mengutamakan kesehatan.

“Ibadah Haji itu adalah ibadah fisik, maka penting untuk menjaga kesehatan. Walaupun punya uang tetapi kesehatan kita menurun semuanya tidak berarti apa-apa. Jaga kesehatan dan tingkatkan silaturahmi,”tandasnya

Diketahui, pada tahap pendampingan/ pemberian vaksinasi kepada Calon Jamaah Haji Talaud dilakukan oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Manado, dengan menghadirkan petugas kesehatan dengan legalisasi ICV, dr. Brian Sumual dan Yorison Dolensili (perawat).

Sedangkan untuk kuota Jamaah Haji asal Kabupaten Kepulauan Talaud, yang berhasil dihimpun Bulawanews.com adalah berjumlah 7 orang. 5 Jamaah yang berasal dari Kecamatan Melonguane dan 2 Jamaah lagi berasal dari Kecamatan Lirung. (Melky Tumpia)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Menangkan BERKAH Dan OD-SK Di Bolsel, Nayodo Koerniawan Turun Lansung Kampanye.

POLITIK, BULAWANEWS.COM – Nayodo Kurniawan turun lansung berkampanye untuk menangkan Pilkada Bolaang Mongondow (Bolsel) dan ...