Rapat Koordinasi Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Talaud,Jumat (18/5/2018).

Cegah Pungutan Liar (Pungli), Buida: Kita Fokus Kepada Pencegahan!

TALAUD, BULAWANEWS.COM – Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kabupaten Kepulauan Talaud, yang di Ketuai oleh Wakapolres Kompol Maria Boki Buida kembali mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) yang bertempat di Aula SMA Negeri 1 Beo, Jumat (18/5/2018).

Kegiatan yang dimulai Pkl. 10.00 Wita ini dilaksanakan untuk mensosialisasikan Kegiatan Tim Saber Pungli Talaud kepada masyarakat yang ada di Kecamatan Beo.

Sosialisasi ini disampaikan langsung oleh Ketua Tim Saber Pungli Kepulauan Talaud Maria Boki Buida dan Ketua UPP dan Pokja Pencegahan Saber Pungli Kasat Binmas IPTU Yakobus Melale, SH., MM.

“Sosialisasi terhadap Pungli, kita akan lebih fokus kepada pencegahan atau pembinaan, supaya tak ada terjadi Pungli dalam pemerintahan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,”ujar Wakapolres

Sedangkan untuk Paparan Sosialisasi Saber Pungli, disampaikan oleh Ketua UPP dan Pokja Pencegahan Saber Pungli Kasat Binmas IPTU Yakobus Melale, SH., MM, yang berisi Tentang Susunan Struktur Organisasi Saber Pungli dan menjelaskan bentuk-bentuk pungutan liar serta peran serta masyarakat dalam mencegah terjadinya Pungutan Liar.

Sementara itu, Pelaksana harian (Plh) Camat Beo Wilmar Tawaris, S.Sos dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih kepada Tim Saber Pungli atas kesiapannya dalam mensosialisasikan hal ini kepada masyarakat.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Tim Saber Pungli yang sudah membantu untuk mensosialisasikan hal ini kepada masyarakat. Ini sangat penting dilakukan, mengingat untuk Talaud sendiri masih banyak yang melakukan Pungli. Harapan kami, semoga kedepannya dapat bersinergi dan ada peran serta masyarakat dalam mencegah terjadinya Pungutan Liar,”pungkasnya

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pelaksana Harian (Plh) Camat Beo Wilmar Tawaris, S.Sos, Kades/Lurah se-Kecamatan Beo, Kepala-Kepala Sekolah, Guru, dan ASN di Kecamatan Beo. (Melky Tumpia)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Penampilan Grup Masamper Sahabat Tanpa Batas Iringi Peresmian Gereja GMIBM PNIEL Gogagoman.

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Grup Masamper Putra Kota Sahabat Tanpa Batas (STB) Katulidan tampil menyanyikan dua ...