Dandes Tahap Satu 2018, Desa Pangian Bangun Drainase

Bolmong, Bulawanews – Alokasi Dana Desa tahap 1 ( Dandes) 2018 Desa Pangian, Kecamatan Passi Timur diperuntukan dalam membangun drainase dan beberapa buah gorong-gorong.

Hal ini dijelaskan Sangadi Pangian, Sandra Salungantung, Minggu, (20/05) bahwa prioritas pembangunan menggunakan anggaran dandes tahun ini digunakan dalam beberapa pekerjaan fisik.
“Ada beberapa item yang rencananya akan dikerjakan. Namun, untuk langkah awal dana tahap 1 digunakan untuk pekerjaan drainase dan 2 buah gorong-gorong,” jelas Sandra saat ditemui dirumahnya.

Sandra menambahkan, untuk progres pekerjaan tahap satu diperkirakan sudah hampir rampung, menurutnya, pekerjaan tersebut akan rampung dalam tempo satu sampai dua hari lagi.
” Progresnya sekitar 95 persen, yang sedang dikerjakan sekarang tersisa satu buah gorong-gorong itupun sudah dalam tahap finishing, dan untuk drainase sudah 100 persen,” ucapnya

Adapun untuk serapan tenaga kerja, lanjut Sandra, semua memakai tenaga masyarakat desa Pangian, hal ini sebagai bentuk pemberdayaan masyarakat dan mengikuti petunjuk teknis yang ada.

“Berdasarkan regulasi yang telah diatur dalam penggunanaan dandes 2018, dimana serapan tenaga kerja harus 30 persen dari anggaran pekerjaan fisik yang ada harus tenaga manusia. Oleh karenanya, pekerjaan yang ada sekarang seluruhnya memakai warga desa ini,” tutup Sandra. (Salman)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Pemkot Gelar Pelatihan DEA Bagi Pelaku UMKM.

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS —   Sekretaris Daerah  (Sekda) Ir. Sande Dodo, M.T, Mewakili Wali Kota Kotamobagu Hj ...