Rapat Koordinasi (Rakor) terkait rencana teknis pelaksanaan Debat Publik Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Talaud Tahap I, bertempat di Aula Kantor KPU, Rabu (23/5/2018).

Debat Publik Talaud Tahap 1, Rencana Di Siarkan Secara Live Oleh TVRI

POLITIK, BULAWANEWS.COM – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Kepulauan Talaud gelar Rapat Koordinasi (Rakor) terkait rencana teknis pelaksanaan Debat Publik Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Talaud Tahap I, bertempat di Aula Kantor KPU, Rabu (23/5/2018).

Dalam pembahasan di rakor tersebut, di rencanakan Stasion Televisi Republik Indonesia (TVRI) akan menyiarkan secara Live Debat Publik

“Dengan ketersediaan anggaran yang ada, untuk debat tahap 1 akan disiarkan langsung oleh stasion TVRI Nasional. Untuk Kru TVRI dari Jakarta berjumlah 27 orang tiba di Talaud hari Kamis ini. Mereka akan melakukan penambahan frekuensi siaran agar masyarakat Talaud bisa mengaksesnya,”ujar Komisioner KPU Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Kader Talenggoran.

Lanjutnya untuk tema debat pasangan calon, secara umum merujuk pada kontektualisasi, visi rencana strategis pembangunan dan isu-isu aktual di daerah masing-masing dan secara spesifik difokuskan pada lima tema. Yaitu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memajukan daerah, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, menyelesaikan persoalan daerah, merealisasikan pelaksanaan pembangunan daerah Kabupaten Talaud dan Provinsi dengan Nasional, memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Kebangsaan.

“Tema Debat Publik yakni ‘Tata Kelola Pemerintahan Yang Baik Dan Pelayanan Publik’. Jadi, Untuk Tim Kampanye silakan menyampaikan tema ini kepada masing-masing pasangan calon,” imbuhnya

Turut hadir dalam Rakor tersebut Ketua KPU Talaud Dra. Velma Sumee dan juga Dihadiri oleh Komisioner KPU lainnya yakni Rahma Zakawerus, Alex Suruh, Sekretaris KPU Nelwan Maloring, Komisioner Panwaslu Talaud Mardianto Bungangu dan Perwakilan Timses/LO dari masing-masing pasangan calon dan aparat kepolisian. (Melky Tumpia)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Wali Kota dan DPRD Kota Kotamobagu Tanda Tangani Nota KUPA dan PPAS Periubahan TA 2022

BULAWANNEWS.COM,KOTAMOBAGU—Wali Kota Ir. Hj. Tatong Bara bersama Pimpinan DPRD Kota Kotamobagu menandatangani Dokumen Nota Kebijakan ...