Dodol Kacang Kube Mopira, Desa Kopandakan Satu

Dodol Kacang Desa Kopandakan Satu, Tidak Pernah Sepi Order

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Industri rumah tangga Kube Mopira. Desa Kopandakan I Kecamatan Kotamobagu Selatan, Kota Kotamobagu yang membuat Dodol Kacang tidak pernah sepi order

Hasniati pemilik dodol yang terlihat sibuk mengolah pesanan dodol kacang dari warga Kotamobagu

Industri rumah tangga Dodol Kacang yang telah dijalankan hampir 10 tahun, Pemasarannya di daerah tetangga kabupaten /kota lainnya di Sulawesi Utara (Sulut)

Hasniati pemilik dodol yang terlihat sibuk mengolah pesanan dodol kacang dari warga Kotamobagu “Terus menerima pesanan terlebih pada bulan Ramadhan tidak pernah sepi,”  Hasniati, Kamis (24/5/2018)

Lebih lanjut, Ia menambahkan permintaan dodol kacang akan meningkat, biasanya satu minggu sebelum Idul Fitri, Saat ini saja pesanannya sudah sampai 200 bungkus paket.

“Kalu seperti hari biasa pesanan dodol 20-30 bungkus, Dengan rincian mengolah 3-6 kilogram dodol kacang..” Imbuhnya

Dengan kemasan dodol kacang Kube Mopira yang sederhana, Tetapi memberikan keamanan bagi produknya

Sementara itu, Dinas Sosial Kotamobagu melalui Kabid Roi Paputungan melalui WhatsApp ketika mengikuti kegiatan di kantor Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) mengatakan “KUBE Mopira satu di antara kelompok KUBE yang berhasil mengembangkan potensi usahanya,” kata Paputungan

Dodol kacang yang diolah dengan bahan utama gula merah ini, kemudian di bungkus satu persatu dan diberi merek Kube Mopira Kopandakan Satu. Harga dodol kacang Rp10.000 perpaket, dengan isi 12. Dodol ini bisa bertahan sampai satu bulan. (David)

 

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Polisi Dalami Pelaku Onar Toyota Hartop Putih

HUKRIM, BULAWANEWS.COM – Kasus keributan yang terjadi di kompleks cafe star kelurahan Matali Kecamatan Kotamobagu ...