KPUD Talaud Gelar Rakor Bersama Tim Penyusun Materi Dengan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud, bertempat di Restaurant Cendrawasih, Jumat (25/5/2018).

Jelang Debat Publik I, KPUD Talaud Gelar Rakor Bersama

POLITIK, BULAWANEWS.COM – Sebelum pelaksanaan Debat Publik I, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kepulauan Talaud gelar Rapat Koordinasi (Rakor) Bersama Tim Penyusun Materi Dengan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud, bertempat di Restaurant Cendrawasih, Jumat (25/5/2018).

Ke Empat Paslon laksanakan Gladi Bersih dan Uji Panggung di Gedung DPRD Talaud

“Kita akan membahas tentang jalannya acara debat publik yg akan dilaksanakan besok tanggal 26 Mei 2018,”ucap Ketua KPU Dra. Velma Sumee saat membuka Rakor tersebut.

Sumee mengatakan, bahwa Rakor bersama Tim Penyusun Materi Debat Publik ini adalah untuk mempersiapkan hal-hal teknis yang perlu disiapkan para Paslon, sekaligus memantapkan seluruh persiapan Jelang Debat nanti termasuk Tata Tertib yang harus di patuhi bersama.

“Pertama, tata tertib paslon (mulai dari pakaian, dll). Setiap Paslon wajib mengikuti panduan dari moderator selama debat publik berlangsung. Bersikap sopan dan saling menghargai sesama calon, saling bersalaman baik sebelum maupun sesudah acara debat selesai,” terangnya

Ia juga menambahkan beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh masing-masing pendukung Paslon saat debat berlangsung.

“Untuk pendukung masing-masing Paslon diijinkan masuk sebanyak 50 orang (perwakilan dari masing-masing paslon), wajib menggunakan ID Card yang telah disediakan, wajib bersikap sopan, tidak diijinkan membawa alat kampanye (ATK/bahan kampanye), dilarang membawa senjata tajam/barang lain yang dilarang pihak kepolisian, tidak diijinkan membawa alat musik yang dapat mengakibatkan suasana menjadi gaduh, tidak diperkenankan bicara/bertanya yang dapat mengganggu jalannya acara, tidak mengaktifkan alat komunikasi/HP dan tidak merokok,”pungkasnya

Untuk teknis secara umum (lanjut Ketua KPU), ada 3 hal yang harus disiapkan masing-masing Paslon, yaitu; Pemaparan Visi dan Misi, Menjawab Pertanyaan dari Tim Pakar dan Saling Bertanya.

“Kita perlu mengapresiasi para pakar ini. Mereka sudah ahli dalam penyusunan materi debat publik/kandidat,”imbuhnya

Rakor tersebut dihadiri oleh Komisioner KPU, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Talaud, Timses/LO dari masing-masing Paslon, Nampak hadir para panelis  Debat Publik Tahap I, DR. Drs. Agustinus B. Pati, M.Si., DR. Tommy Sumakul, SH., DR. Michael Mamentu, MA., Prof. DR. Welly Areros serta dihadiri juga oleh Producer dan Crew TVRI serta awak media (Melky Tumpia).

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Suksesi Pilkada Sulut 2020, Wakil Wali Kota Nayodo Silahturahmi dengan Pengurus FKUB Kotamobagu

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, bersilaturahmi dengan Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama ...