Naskah Ujian di salurkan ke ratusan Sekolah Dasar di Talaud (foto/melky)

Jelang USBN, Naskah Ujian Mulai Disalurkan

Pendidikan, Bulawanews.com Menjelang pelaksanaan Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) yang akan di laksanakan pada tanggal 3-5 Mei mendatang, Naskah Ujian di salurkan ke ratusan Sekolah Dasar (SD) yang ada di Kabupaten Kepulauan Talaud melalui Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga (Dikpora), Selasa (1/5/2018).

Di ketahui, jumlah sekolah yang akan melaksanakan USBN sebanyak 115 sekolah. Sedangkan untuk jumlah siswa yang akan mengikuti ujian ini sebanyak 1.564 yang terdiri dari 788 siswa dan 782 siswi, sesuai data yang disampaikan oleh Sekretaris Dikpora Kepulauan Talaud Drs. Juldriko Potoboda.

Untuk penyaluran naskah USBN, masing-masing kepala sekolah atau perwakilan bagi sekolah yang kepala sekolahnya sudah pensiun datang ke Kantor Dinas Dikpora untuk menjemput naskah ujian yang akan di ujiankan.

Sekretaris Dinas Dikpora Drs. Juldriko Potoboda ketika di wawancarai menerangkan, naskah ujian untuk Kepulauan Nanusa dan Miangas sudah di dahulukan penyalurannya karena takutnya jangan sampai proses penyalurannya akan terhambat oleh faktor cuaca yang tidak menentu.

“Mengingat dua wilayah ini sulit di jangkau kalau cuaca buruk karena letaknya yang jauh dan terpisah oleh lautan, jauh dari Ibu Kota Kabupaten,”jelasnya

“Untuk penyaluran naskah ujian ini, khusus untuk Kepulauan Nanusa Dan Miangas sudah di salurkan beberapa hari yang lalu karena takutnya cuaca akan berubah,”tambah Potoboda

Sekretaris Dikpora juga berharap, untuk tetap menjaga kerahasiaan naskah dan jangan sampai bocor.

Selain itu, untuk siswa-siswi yang akan mengikuti ujian agar bisa memetik hasil memuaskan dan tetap mengandalkan Tuhan dalam ujian ini, harapnya (Melky Tumpia)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Menangkan BERKAH Dan OD-SK Di Bolsel, Nayodo Koerniawan Turun Lansung Kampanye.

POLITIK, BULAWANEWS.COM – Nayodo Kurniawan turun lansung berkampanye untuk menangkan Pilkada Bolaang Mongondow (Bolsel) dan ...