Keempat Paslon Saling Adu Visi, Misi & Program, Pada Debat Publik Tahap 1 (foto/melki)

Keempat Paslon Saling Adu Visi, Misi & Program, Pada Debat Publik Tahap 1 Yang Di Gelar KPUD Talaud

POLITIK, BULAWANEWS.COM – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Kepulauan Talaud menggelar Debat Publik I Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Talaud 2018, bertempat di Gedung Sidang Paripurna DPRD, Sabtu (26/5/2018).

Debat publik tahap 1 ini, KPUD Talaud menghadirkan 4 orang Panelis yang menjadi Tim Penyusun Materi Debat, yaitu DR. Drs. Agustinus B. Pati, M.Si., DR. Tommy Sumakul, SH., DR. Michael Mamentu, MA., dan Prof. DR. Welly Areros.

Dengan mengangkat tema “TATA KELOLA PEMERINTAHAN YANG BAIK DAN PELAYANAN PUBLIK”, Dimana Pengelolaan Tata Pemerintahan Harus Akuntabel, Transparan, Berintegritas. Menghadirkan Birokrasi yang benar-benar Clean and Good Governance.

Setelah dibuka dengan Tarian Daerah Woi’laen dari Sanggar Tari SMA Negeri 1 Melonguane selanjutnya Debat Publik Tahap 1 dipandu oleh Moderator Reidy Sumual, S.Sos yang berasal dari KIP Sulut

Sebelum di mulai debat publik, Reidy Sumual  mantan Presenter di Pacific TV ini menyampaikan aturan/ketentuan yang harus di patuhi para Paslon.

“Ada 4 tahap yang harus diikuti setiap Pasangan Calon dalam Debat Publik Tahap 1 ini yaitu Pemaparan visi dan misi dari masing-masing pasangan calon, menjawab pertanyaan dari tim  pakar/panelis dan saling bertanya,”ujar Sumual.

Sementara itu, Ketua KPU Dra. Velma Sumee dalam sambutannya mengatakan bahwa ini merupakan kesempatan untuk para calon untuk memaparkan visi, misi dan program kepada seluruh masyarakat di Talaud untuk bisa mengetahui Visi-Misi dari setiap Paslon.

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Talaud agar menggunakan hak pilihnya, karena arah Kabupaten Talaud kedepan itu ditentukan oleh masyarakat Talaud sendiri,”ajak Sumee

“Mari! Tanggal 27 Juni semua datang ke TPS karena pilihan anda akan menentukan arah Kabupaten Talaud ini,”tambahnya

Dari pantauan Bulawanews.com, debat publik tersebut dihadiri oleh Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati No. Urut 1 Pasangan E2L-MANTAP (Elly Engelbert Lasut & Moktar Arunde Parapaga), Paslon No. Urut 2 WT-HP (Welly Titah & Heber Pasiak), Paslon No. Urut 4 HPP-CSA (Handri Piter Poae & Clartje Silvia Awulle). Sedangkan untuk Paslon No. Urut 3 hanya dihadiri oleh Calon Wakil Bupati Capt. Gunawan Talenggoran.

Tampak hadir juga dalam Debat Publik Tahap 1 ini, Plt Bupati Kepulauan Talaud, Petrus Simon Tuange, S.Sos., M.Si, Ketua KPU Dra. Velma Sumee, Sekretaris KPU Nelwan Maloring, Komisioner KPU lainnya Kader Talenggoran, Mexny Tamaroba, Alex Suruh, Ketua DPRD Max F. M. Lua, Anggota DPRD Godfried R. Timpua, unsur Forkopimda, Pejabat Eselon II,III, IV, masing-masing Pendukung Pasangan Calon (Timses/LO), dan tamu undangan lainnya.

Debat publik tersebut juga disiarkan secara lansung oleh Televisi Republik Indonesia (TVRI) serta Radio republik Indonesia (RRI) Talaud (Melky Tumpia)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Wawali Kotamobagu Pimpin Peletakan Batu Pertama Program P3-TGAI di Kobo Besar

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, kembali melakukan peletakan batu pertama pembagunan peningkatan ...