Kompelsus Pemuda Sinode GMIBM

Kemah Kerja Pemuda GMIBM 2018 siap digelar!!

BOLTIM, BULAWANEWS.COM – Dalam berbagai penjabaran program yang sedang dilaksanakan, Kompelsus Pemuda Sinode GMIBM, sebagai wujud nyata dari langkah konkrit itu. Kemah Kerja Pemuda GMIBM (KKPG) tingkat sinode adalah salah satunya.Wilayah Molobog dipercayakan menjadi lokasi kegiatan tahun ini.

Pelantikan Panitia dilaksanakan dalam rangkaian ibadah Minggu 20 Mei 2018 di Jemaat GMIBM “Tasik Tiberias” Motongkad Selatan Wilayah Molobog oleh Sekretaris Umum Badan Pekerja Sinode (BPS) GMIBM, Pdt. F. W. Kamasaan S.Th, yang memimpin ibadah tersebut, mengutus kurang lebih 80 orang yang nantinya akan bertanggungjawab dalam tugas pelayanan di KKPG 2018 sebagai Panitia Pelaksana.

Pada kesempatan itu, Pdt. F. W. Kamasaan S.Th., dalam Pengantar Umum sebagai Sekretaris Umum BPS GMIBM, meminta agar KKPG kali ini benar-benar menjadi perkemahan yang ‘Bebas Kepentingan Politik Praktis dan Miras’. Penegasan itu diharapkan dapat direalisasikan dan ditegaskan oleh seluruh panitia serta peserta KKPG nanti.

Sementara itu, Ketua Komisi Pemuda Sinode GMIBM, Pnt. Maekel Moonik, S.Pd, menyampaikan apresiasi,dan terima kasih serta salut kepada Panitia Pelaksana yang sudah bersedia dilantik untuk melaksanakan tugas dan tanggung pelayanan tersebut.

“Subtansi dari kegiatan KKPG tidak hanya melaksanakan karena rutinitas program saja, tapi bagaimana peserta kegiatan khususnya Pemuda -Pemudi GMIBM dapat dibekali dengan hal-hal yang positif dan konstruksif, sehingga out-put  dari kegiatan ini dapat memberikan kontribusi bagi Jemaat GMIBM secara khusus dan Masyarakat secara umum,” ujar Pnt. Maekel.

“Kegiatan ini dituntut tidak hanya terlaksana secara program saja, tapi bagaimana perubahan sikap dan mental diri dalam pelayanan ke arah yang lebih baik dapat tercipta. Rencananya, dalam KKPG 2018 ini, akan ada Bakti Sosial, Lomba seni dan Olahraga serta Seminar – seminar,” papar Moonik.

Senada dengan hal tersebut, Wakil Ketua Komisi Pemuda Sinode GMIBM, Pnt. Indra Maki, SH menjelaskan bahwa pelaksanaan Kemah Kerja akan dilaksanakan pada tanggal 2-7 Juli 2018 dengan ruang lingkup peserta KKPG nanti adalah pemuda GMIBM secara internal .

“Dari jumlah 184 jemaat GMIBM, biasanya peserta KKPG kurang lebih 150  jemaat dengan perkiraan 4000 lebih – 5000 peserta perorangan” jelasnya.

Dalam SK yang dibacakan langsung Oleh Gabriel Marjulando Tangkere selaku Sekretaris Kompelsus Pemuda Sinode GMIBM , panitia inti KKPG Sinode GMIBM 2018 ini, dipercayakan kepada Pnt. Wilken Rareho, SH sebagai Ketua Panitia, Lely A. Manusu sebagai Sekretaris Panitia,  Richsan Kakunsi, S.Pd sebagai Bendahara Panitia. (*)

Sumber : Kompelsus Pemuda GMIBM

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

(Foto : Ilustrasi)

Update Sebaran Covid-19 Di Kotamobagu, Minggu 29 November 2020, Konfirmasi Positif Bertambah 2 Kasus.

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Satuan Tugas (Satgas) Covid 19 Kotamobagu bagian kehumasan kembali menyampaikan Update harian ...