Foto : Melky Tumpia

Kerja sama Luar Biasa Polri Dan TNI, Amankan Jalannya Debat Publik Tahap 1 Pilkada Talaud

HUKRIM, BULAWANEWS.COM – Kerja sama yang luar biasa personil Kepolisian Resort Kepulauan Talaud (Polres Talaud) bersama TNI, yang mengamankan jalannya Debat Publik/ Kandidat Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Talaud 2018, yang di gelar di Gedung Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Kepulauan Talaud, pada Sabtu (26/5/2018) berlansung aman dan tertib

Adapun jumlah personil Polres yang dilibatkan dalam kegiatan pengamanan itu sebanyak 283 personil yang terdiri dari 164 personil Polri, 74 personil BKO Polda Sulut dan 100 personil TNI yang terdiri dari 90 personil Kodim/1312 Talaud dan 10 personil Lanal Melonguane.

Dari pantauan Bulawanews.com, Pergelaran pasukan pengamanan ini berlangsung sejak Pkl. 10.00 wita s/d selesai di sekitar area Pelaksanaan Debat Publik, Dimana yang dijadikan sasaran atau target dalam pengamanan kegiatan debat kandidat ini diantaranya; Gedung Sidang DPRD yang dijadikan lokasi Debat Kandidat, Kantor KPUD Talaud, Jalan Raya, Rolakir/tempat parkir dan gedung atau tempat-tempat lainnya yang dianggap penting.

Panwaslu, Forkopimda, tamu undangan dan massa pendukung atau simpatisan para paslon, serta Pengamanan benda yakni R2, R4, R6 dan peralatan yang digunakan dalam kegiatan debat kandidat tersebut.

“Bahwa  pengamanan yang dilaksanakan berupa pengamanan tertutup, terbuka dan pengamanan jalur yakni dengan menempatkan personil Polres & TNI baik didalam Gedung Sidang DPRD, pintu masuk gedung, pintu masuk & keluar halaman gedung, samping kiri & kanan gedung, depan & belakang gedung, lokasi Escape, jalan raya, lokasi atau area berkumpulnya massa pendukung yang ada diluar gedung dan lokasi atau area tempat parkir kendaraan baik parkiran VIP maupun parkiran umum,” ungkap Kapolres Kepulauan Talaud, AKBP M. Denny Iriawan Situmorang, SIK.

Lanjut Kapolres, bahwa Pengamanan Gabungan berlangsung dalam keadaan aman, lancar sesuai yang diharapkan.

“Pergelaran personil pengamanan ini berlangsung dalam keadaan aman dan lancar berkat seluruh pihak yang turut terlibat, sesuai dengan yang diharapkan. Secara keseluruhan berlangsung dalam keadaan aman dan baik, sehingga Pelaksanaan Debat Publik/ Kandidat Tahap 1 ini bisa terselenggara dengan baik,” Situmorang. (Melky Tumpia)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Suksesi Pilkada Sulut 2020, Wakil Wali Kota Nayodo Silahturahmi dengan Pengurus FKUB Kotamobagu

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, bersilaturahmi dengan Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama ...