Kooperatif, Hanny Penuhi panggilan Polisi Soal Laporan Firdaus

Hukrim, Bulawanews.com – Hanny Pontoh selaku “Bapak Angkat” KUR Bank Artha Graha hari ini Sabtu, (12/05) (Kemarin -red) sekira pukul 15:00 Wita memenuhi panggilan polisi Polres Bolmong soal laporan LSM LAKI, Firdaus Mokodompit beberapa waktu lalu.

” Tidak ada persiapan khusus untuk menjalani pemeriksaan ini” ujar Hanny Pontoh kepada media ini sesaat sebelum masuk keruang penyidik.

Dari pantauan bulawanews.com, Hanny masuk kedalam ruangan penyidik sekitar pukul 15:00 Wita, dan keluar pukul 20:00 Wita, kurang lebih 3 jam Hanny memberikan klarifikasi terkait laporan tersebut kepada penyidik.

” Kedatangan kami sebagai terlapor ke polres, semata- mata untuk memberikan klarifikasi terkait laporan Firdaus, dan sesuai dengan kenyataan dilapangan, kepada penyidik kami jelaskan bahwa tuduhan firdaus kepada kami itu semua tidak benar, hanya rekayasa saja,” beber Hanny usai pemeriksaan

Pun menambahkan, kejadian ini bermula atas penyampaian Jack kepada Firdaus bahwa Hanny pontoh pernah menyuruhnya untuk merencanakan pembunuhan kepada pelapor melalui eksekutor inisial HM warga Dumoga, Namun, menurut Hanny keterangan Jack tersebut hanyala rekayasa saja.
” Itu semuanya hanya faktor  sakit hati, karena Saya telah  memberhentikan jack sebagai koordinator KUR wilayah Dumoga dengan alasan terlalu banyak membuat pelanggaran kepada petani penerima KUR, sehingga dia merekayasa apa yang dituduhkan kepada Saya,”

“Semua telah kami beberkan didepan penyidik. Jadi biarkan Polisi yang melakukan tugasnya dalam mencari siapa dalang dibalik laporan tersebut, yang jelas kami selaku warga negara yang baik dan taat hukum selalu siap dan kooperatif serta mendukung penuh proses hukum dan investigasi yang dilakukan polisi,” ucap Hanny

Adapun dengan Firdaus lanjut Hanny, diduga ada kaitannya dengan status Firasat yang ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Sulut dengan kasus pencemaran nama baik lewat medsos,

“Saya rasa selain keterangan jack kepada firdaus, motif lain dibalik laporan itu karna saya telah melaporkan kakanya (Firasat -red) ke Polda. Dimana , sekarang telah ditetapkan sebagai tersangka,” beber Hanny

Pun menambahkan, terkait laporan Firdaus tersebut pihaknya berencana akan melapor balik, sebab menurutnya laporan ini palsu ataupun rekayasa.

Sementara itu, sampai berita ini ditayangkan Firdaus belum dapat dikonfirmasi.

Terpisah, Kabag Humas Polres Bolmong, AKP Saiful Tammu saat dikonfirmasi membenarkan adanya panggilan kepada Hanny Pontoh untuk yang pertama.

“Benar hari ini, Sabtu,12/05 (kemarin-red) ada pemeriksaan kepada Hanny Pontoh, karena ada halangan diwakilkan oleh saudaranya, Cham Pontoh, ini panggilan klarifikasi terkait laporan Firdaus beberpa waktu lalu,” ujar Saiful

Saiful menambahkan, dalam memperlancar proses penyidikan ini diharapkan sikap kooperatif dari pelapor dan terlapor sangat dibutuhkan.

Sebelumnya diketahui, Berdasarkan No Laporan : STBL/208/ III/ 2018/Sulut/ SPKT/ Res BM. Oleh Firdaus Mokodompit terhadap Hanny Pontoh, Selasa, (06/03/18), terkait adanya Dugaan perencanaan pembunuhan kepada pelapor. (Man)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ezza Grosir Gogagoman Sediakan Baju Daster

POTENSI DAERAH, BULAWANEWS.COM – Ingin miliki pakaian daster dan babby Doll Modern, silahkan datang EZZA ...