Suasana pasar murah Pemkot Kotamobagu, di Kelurahan Matali, Kecamatan Kotamobagu Timur, Senin (14/5/2018)

Masyarakat Belanja di Pasar Murah Jelang Ramadhan Pemkot Kotamobagu

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM  –  Kebutuhan akan bahan pokok dengan harga murah dan terjangkau jelang bulan suci ramadhan bagi masyarakat kota Kotamobagu, terpenuhi lewat pasar murah yang digelar Pemkot Kotamobagu melalui Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil Dan Menengah (Disperdagkop-UKM)

Pantauan Bulawanews.com kegiatan pasar murah ini yang dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kotamobagu, Adnan Massinae dilpusatkan di Kelurahan Matali, Kecamatan Kotamobagu Timur

Kepala Disperindagkop, Herman J Aray, mengatakan, tujuan dari kegiatan pasar murah ini dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1439.

Selain itu juga sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kota Kotamobagu untuk membantu masyarakat berpenghasilan rendah dalam memenuhi kebutuhannya.

“Dengan harapan masyarakat kurang mampu bisa terbantu, walaupun tidak secara keseluruhan dapat dilayani,”  Ujar Aray kepada awak media disela-sela kegiatan, Senin(14/05/2018).

Dalam pasar murah tersebut memberikan harga yang relatif murah dan terjangkau yakni Beras Rp30.000 per 5kg, Tepung Terigu Rp7000 per kg, Gula Pasir Rp10000 per kg, Minyak Bimoli Rp12.000, Telur ayam Rp35000 dan Mentega Rp35.000.

“Hari ini kita siapkan Beras sebanyak 2 ton, Gula Pasir 2 ton, Mentega 1 ton, Tepung Terigu 1.5 ton dan Telur 6000 butir. Total anggaran Rp67 juta sudah dipotong pajak, yang diambil dari APBD Triwulan II,” sebutnya.

Kegiatan pasar murah berlansung aman dan lancar, Masyarakat pun menanti dengan sabar dengan memegang kupon ditangannya (Juita/*)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Atlet Menembak Kotamobagu Ikut Kejurnas Panglima TNI Cup Berhasil Perbaiki Peringkat.

OLAH RAGA, BULAWANEWS.COM – Atlit menembak Kota Kotamobagu masing-masing Rafi Ahmad Sunaryo, Khanza Ramaniya Maani ...