Dandim 1312/Talaud Gregorius Eka Setiawan

Pasca Teror Bom Di Surabaya, Dandim 1312/Talaud Meminta Warga Lebih Meningkatkan Kewaspadaan

TALAUD, BULAWANEWS.COM – Serangkaian kejadian teror bom yang telah menelan korban jiwa orang tidak berdosa di kota Surabaya pada dua hari ini yaitu Minggu – Senin 13-14/2018. Membuat tiap daerah kabupaten/kota di seluruh Indonesia  meningkatkan kewaspadaan, Salah satunya Kabupaten Kepulauan Talaud yang menetapkan siaga I

Di Sulawesi Utara, khususnya Kabupaten Talaud yang merupakan daerah perbatasan paling utara NKRI, intensitas pengamanan ikut ditingkatkan. Beberapa titik strategis yang dikhawatirkan menjadi pintu masuk teroris dari luar negeri melalui Talaud, dijaga ketat.

Dandim 1312/Talaud, Letkol ARM Gregorius Eka Setiawan, SE menyampaikan meminta warga meningkatan keamanan dan menjaga situasi tetap kondusif, Sekaligus menghindari terjadinya upaya-upaya yang tak diinginkan, seperti  provokasi dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab

“Meminta warga, khususnya di wilayah Kepulauan Talaud jangan takut, jangan panik, dan jangan terprovokasi, terus bersinergi, langkah pengamanan terus digalakan aparat. Aparat keamanan telah mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk mengendalikan situasi dan menegakkan hukum,”kata Dandim kepada Bulawanews.com, Senin (14/5/2018).

Setiawan melanjutkan, kondisi keamanan di Kepulauan Talaud, Hingga saat ini terbilang kondusif dan terkendali.

“Sesuai perintah dari Komando atas, jajaran Kodim 1312/Talaud, terus bersiaga menjaga kewaspadaan dan kesiapsiagaan, terhadap potensi ancaman di wilayah Talaud, Sebagai pintu gerbang NKRI,” tegasnya.

Oleh sebab itu, Dandim 1312/Talaud Gregorius Eka Setiawan juga mengingatkan Warga untuk terlibat aktif menjaga keamanan wilayah, Tetap waspada, segera melaporkan ke aparat keamanan jika menemukan hal-hal yang mencurigakan.

“Sinergitas dan koordinasi yang baik selama ini menjadi kekuatan kita melaksanakan tugas menjaga keamanan di wilayah, dan sinergitas dan koordinasi yang baik ini terus kita perkuat,” pungkasnya

Pantauan Bulawanews.com dalam melaksanakan tugas menjaga keamanan di wilayah, Kodim 1312/Talaud selalu berkoordinasi dengan Polres Talaud (Melky Tumpia)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Bosan Ingin Varian Rasa Martabak Lainnya, Ayo Coba Martabak Ketan Buatan Mas Hasan.

POTENSI, BULAWANEWS.COM – Martabak manis banyak disukai karena rasanya enak. Dengan toping coklat, kacang juga ...