Plt Bupati Talaud Lakukan Penanaman Pohon Konservasi (foto/melky)

Pencanangan Dua Objek Wisata Unggulan, Tuange: Potensi Pariwisata Di Talaud Sangat Besar

TALAUD, BULAWANEWS.COM – Plt Bupati Kepulauan Talaud Petrus Simon Tuange, S.Sos., M.Si menghadiri sekaligus membuka secara resmi Peringatan hari Keragaman Hayati di desa Dapalan, Kecamatan Tanpan’amma, Selasa (22/5/2018).

Kehadiran Plt Bupati juga sekaligus mengikuti Pencanangan Watu Balian dan Sungai Hapu sebagai Destinasi Ekowisata Daerah, Pencanangan Hari Bersih-Bersih Desa se-Kabupaten Kepulauan Talaud dan melakukan Peletakan Batu Pertama Tugu Desa Konservasi di Desa Dapalan.

“Ini merupakan kunjungan kerja perdana saya di Kecamatan Tanpan’amma khususnya di Desa Dapalan. Saya bangga Talaud disebut juga dengan nama Porodisa ini kaya akan berbagai ikon wisata,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Lebih jauh Tuange mengatakan, Kini Talaud ketambahan dua objek wisata unggulan. Dimana potensi pariwisata di Talaud sangat besar. Hanya bagaimana mempromosikan dan mendatangkan wisatawan ke Talaud Itulah tantangannya.

“Talaud mengoleksi banyak objek wisata yang tak kalah dengan daerah lainnya, yang harus dipikirkan sekarang adalah bagaimana caranya untuk mempromosikan Talaud Sehingga di ketahui oleh dunia luar dan kemudian membuming,”

“Bersamaan dengan wisatawan yang datang, maka akan memacu dan memicu pembangunan daerah dan sektor pendapatan masyarakat akan bertambah, serta perputaran ekonomi di kawasan tersebut akan semakin pesat. Dunia sudah semakin terbuka, dan ketika ada daerah yang menutup diri, maka daerah tersebut sulit untuk maju,” imbuhnya

Maka dari itu, Tuange mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama mempromosikan Ekowisata yang ada di Talaud. Serta menyampaikan dukungan dan kebanggaan kepada KPAD2 (Kelompok Pencinta Alam Desa Dapalan – Dapihe) yang merupakan KPAD ketiga di Talaud setelah KPAD Ensem dan Tuabatu, yang sudah menggagas kegiatan tersebut.

“Kelompok ini perlu di support dengan APBD. Dari pada anggaran kita di berikan di post yang tidak tepat, lebih  baik anggaran tersebut dialirkan untuk mendukung kelompok ini,” pungkasnya

Selesai memberikan Sambutan, kegiatan ini dirangkaian dengan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Tugu Desa Konservasi dan Penanaman Pohon Konservasi secara simbolis oleh Plt Bupati Kepulauan Talaud.

Pejabat eselon III & IV, Kepala Desa Dapalan – Dapihe, Kapolsek Rainis, Danramil Rainis, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan masyarakat Desa Dapalan dan Desa Dapihe tampak hadir dalam acara tersebut. (Melky Tumpia)

 

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

(Foto : Ilustrasi)

Update Sebaran Covid-19 Di Kotamobagu, Minggu 29 November 2020, Konfirmasi Positif Bertambah 2 Kasus.

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Satuan Tugas (Satgas) Covid 19 Kotamobagu bagian kehumasan kembali menyampaikan Update harian ...