Personil gabungan Polres dan Kodim 1312/Talaud melakukan Operasi dalam rangka menjaga stabilitas keamanan (foto/melky)

Perketat Pengamanan, Polres dan Kodim Talaud Laksanakan Operasi Gabungan

TALAUD, BULAWANEWS.COM – Ratusan Personil gabungan Polres dan Kodim 1312/Talaud melakukan Operasi dalam rangka menjaga stabilitas keamanan saat kedatangan Kapal dari Manado. Operasi ini difokuskan di Pelabuhan Penyeberangan Melonguane, Selasa (15/5/2018).

Operasi yang dimulai sejak Pkl. 06.00  Wita ini dipimpin langsung Dandim 1312/Talaud Letkol ARM Gregorius Eka Setiawan, SE bersama Kasat Reskrim IPTU Jesli Hindonaung.

Pemeriksaan ini difokuskan kepada barang-barang bawaan yang diduga mencurigakan dan juga pemeriksaan identitas para penumpang di atas kapal KM. Holly Mary dan KM. Barcelona.

“Kita (Kepolisian) melakukan Pemeriksaan KTP, sasaran barang-barang yang diduga asing termasuk dicari juga bahan-bahan peledak dan barang-barang terlarang,”ujar Kasat Reskrim

Lanjut, Hindonaung, saya menghimbau kepada Warga masyarakat, jika melihat orang baru atau orang asing segeralah menginformasikan kepada Pemerintah setempat ataupun kepada pihak aparat. Kami (Kepolisian) juga terus bersinergi dengan pihak TNI dalam hal ini Kodim 1312/Talaud untuk terus memback-up operasi ini dan bersama-sama melaksanakan tugas di lapangan.

Sementara itu, Dandim 1312/Talaud Gregorius Eka Setiawan, SE mengatakan bahwa operasi ini juga bertujuan untuk melaksanakan pengamanan di Wilayah Perbatasan pasca Aksi Teror Bom di Surabaya dan Sidoarjo.

“Operasi ini bertujuan untuk melaksanakan pengamanan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat,”ucap Dandim

“Selain operasi rutin, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk antisipasi terhadap berbagai kemungkinan potensi ancaman yang dapat mengganggu wilayah perbatasan, termasuk juga masuknya teroris di wilayah Talaud,”tambahnya

Dari pantauan Bulawanews.com dilapangan, Sejauh ini, Pemeriksaan yang dilakukan pihak Kepolisian dan Kodim 1312/Talaud belum menemukan barang-barang mencurigakan dan belum menemukan identitas-identitas yang dicurigai. Tetapi dari segi keamanan dan kewaspadaan terus ditingkatkan. (Melky Tumpia)

 

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Puluhan Pelaku Usaha Jalani Rapid Test.

KOTAMOBAGU,BULAWANEWS.COM – Sejumlah pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Kotamobagu melakukan rapid test ...