Pjs Walikota , Muhammad Rudi Mokoginta, mengunjungi data center dan command center Senin (21/05/2018).

Pjs Walikota Kunjungi Data Center Kotamobagu

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Penjabat Sementara (Pjs) Walikota , Muhammad Rudi Mokoginta, mengunjungi data center dan command centeryang dikelola Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kotamobagu  Senin (21/05/2018). Dalam kunjungan itu, wali kota melihat infrastruktur sekaligus alat-alat penunjang operasional.

“Kita bersyukur punya alat-alat canggih seperti ini. Tidak semua daerah punya seperti ini. Kita punya infrastruktur penunjang dan sedang melangkah menuju smart city,” katanya.

Dia mengungkapkan, dukungan fasilitas dan infrastuktur data centerserta command center sangat membantu pemerintah dalam pelaksanaan tugas pemerintahan, seperti aplikasi layanan publik dan layanan pemerintah yang terintegrasi. “Kemudian ada juga CCTV yang dipasang di beberapa titik. Ini sangat membantu pemerintah maupun petugas keamanan dalam mengawasi aktivitas masyarakat, khususnya tempat-tempat keramaian,” ungkapnya.

Diketahui, data center dan command center dibangun dengan anggaran sebesar Rp9,2 miliar melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2017. Pembangunan infrastruktur tersebut merupakan wujud dari komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) dalam menjadikan Kota Kotamobagu sebagai smart city. (**)

 

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ketua DPP Bidang Organisasi Hanura, Benny Rhamdani

Benny Rhamdani Singgung soal DPC Hanura Tak Miliki Sekretariat

POLITIK, BULAWANEWS.COM – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) mengeluarkan Surat Keputusan ...