Ibadah Kenaikan Kristus Di GBI SERAFIM Melonguane

Rayakan Kenaikan Kristus, Denpomal :Pergunakanlah Waktu Yang Ada

TALAUD, BULAWANEWS.COM – Hari Kenaikan Yesus Kristus atau Isa Almasih yang di rayakan oleh seluruh umat Nasrani termasuk gereja Tuhan yang berada di Kabupaten Kepulauan Talaud

Gereja Bethel Indonesia (GBI) Jemaat Serafim Melonguane melaksanakan Kebaktian dalam rangka memperingati Kenaikan Kristus ke Sorga, bertempat di Gedung Ibadah GBI Serafim Melonguane, Kamis (10/5/2018).

Komandan Denpomal Lanal Melonguane, Joni Dem’madika, S.Th, Berkesempatan menyampaikan Firman Tuhan mengutip dari Kitab Efesus 5:15-21 dengan mengangkat tema “Hidup Bijaksana Di Akhir Zaman”.

“Kenaikan Yesus Kristus merupakan salah satu dari Kemuliaan Kristus, Kemuliaan Kristus ketika ia dibangkitkan dan Kemuliaan-Nya ketika Ia naik ke Sorga,”ucap Perwira TNI AL yang juga aktif dalam pelayanan ini.

Dem’madika menekankan bahwa Kenaikan Kristus merupakan pondasi bagi iman Kristen

“Kenaikan Kristus merupakan pondasi iman Kristen. Oleh karena itu, Ketika Yesus naik ke Sorga, itu berarti bahwa ia setia menepati setiap janji-janjiNya,”tegasnya lalu diaminkan oleh seluruh Jemaat yang hadir.

Selain itu, dalam khotbahnya ia menambahkan ada 4 (empat) poin penting yang harus dilakukan umat Kristen di Akhir Zaman ini, yaitu Hidup Bijaksana.

Lanjutnya, yang pertama, kita harus memperhatikan diri kita dan belajar mengevaluasi diri kita sendiri, Kedua, kita dituntut untuk selalu mempergunakan waktu yang ada untuk mempermuliakan Tuhan, Ketiga Terus berjuang untuk mengerti kehendak Tuhan dengan senantiasa membangun hubungan intim dengan Tuhan, dan poin yang Keempat adalah senantiasa menjadi yang terkecil/ menjadi berkat bagi sesama, jelasnya

Diakhir khotbahnya, Ia mengatakan di akhir zaman ini hendaklah kita memiliki pola hidup yang benar.

“Diakhir zaman ini, kita harus memiliki pola hidup yang bijaksana. Mengoreksi diri sendiri, dan tetap menjadi berkat bagi sesama,”tutupnya.

Ibadah Kenaikan Kristus Tahun 2018 ini berlangsung khidmat dan semua jemaat yang hadir begitu menikmati setiap puji-pujian dan Firman Tuhan yang diberitakan. (Melky Tumpia)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Pembukaan Penjaringan Calon Anggota BPD Di Sembilan Desa Mulai Dibuka.

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Kotamobagu telah membuka pendaftaran calon anggota Badan Permusyawaratan ...