Sekretaris DPD II KNPI Talaud, Benyamin Tine, SH

Terkait Pemekaran Dua Kecamatan, Mendapat Respon Positif KNPI Talaud

Tine: Keputusan Pemerintah Harus Disupport

TALAUD, BULAWANEWS.COM – Meresponi keputusan Musyawarah yang digelar antara Pemkab dan DPRD Talaud beberapa pekan lalu terkait Perencanaan dan Persiapan Pemekaran di Dua Kecamatan dan Desa yang ada di Pulau Kabaruan

Pengurus DPD II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kepulauan Talaud menyatakan dukungan terhadap rencana tersebut.

Hal ini disampaikan langsung oleh DPD II KNPI Talaud, Melalui Sekretaris Benyamin Tine, SH kepada Bulawanews.com, Minggu (6/5/2018).

Menurutnya, Pemuda Perbatasan harus mendukung dan mensupport rencana Pemekaran ini. Karena ini merupakan sebuah langkah positif dan gerak cepat yang di ambil Pemerintah dalam menjalankan roda Pemerintahan yang ada di Kabupaten Talaud.

“Saya mewakili Pemuda Perbatasan yang ada, sangat mendukung program dan rencana Pemerintah dalam memekarkan Dua Kecamatan ini. Ini perlu mendapatkan perhatian khusus sebab kedepannya akan ada banyak manfaat yang bisa kita rasakan,”ujar Tine

Sebab, katanya ketika hal ini sudah disetujui oleh Pemerintah Daerah dan Provinsi maka Pembangunan Infrastruktur, Perekonomian dan penunjang lainnya bisa dinikmati oleh semua masyarakat.

Akan ada banyak manfaat lain yang bisa kita nikmati oleh masyarakat ketika dimekarkan menjadi kecamatan yang baru

“Misalnya, ketika Dua Kecamatan ini sudah dimekarkan otomatis kan akan ada perubahan baik dari segi Pendidikan mungkin akan lebih baik, ada sekolah-sekolah baru yang akan dibangun untuk menyekolahkan anak-anak kita, atau mungkin infrastruktur yang lainnya juga akan dibuat untuk menunjang semua itu,” ungkap Tine

Tine yang merupakan Tokoh pemuda Talaud ini pun berharap kepada Pemerintah agar lebih serius untuk mewujudkan program-program tersebut dan sesegera mungkin untuk dapat merealisasikannya.

“Pemerintah harus serius, Pemerintah harus mengutamakan kepentingan rakyat dan dapat menampung setiap aspirasi rakyat, dan yang terpenting adalah dapat mewujudkannya,” tutupnya (Melky Tumpia)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

(Foto : Ilustrasi)

Update Sebaran Covid-19 Di Kotamobagu, Minggu 29 November 2020, Konfirmasi Positif Bertambah 2 Kasus.

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Satuan Tugas (Satgas) Covid 19 Kotamobagu bagian kehumasan kembali menyampaikan Update harian ...