Polres Talaud dan Lemkari Sulut 'Gashuku' di Pulau Sara

Tumbuhkan Jiwa Patriotisme, Polres Talaud dan Lemkari Sulut ‘Gashuku’ di Pulau Sara

TALAUD, BULAWANEWS.COM – Kepolisian Resort Kepulauan Talaud (Polres Talaud) bersama Pengurus Lembaga Karate-Do Indonesia (Lemkari) Sulawesi Utara melaksanakan Latihan bersama (gashuku) bertempat di Pulau Sara’a, Sabtu (19/5/2018).

Latihan bersama ini diikuti Puluhan Karateka yang tergabung dalam Lemkari Polres Talaud yang terdiri dari karateka sabuk putih, kuning, oranye, hijau, biru muda, biru tua, ungu dan coklat. Mereka berasal dari ranting atau tempat latihan yang tersebar di Kabupaten Kepulauan Talaud.

Gashuku diisi dengan pemantapan materi ujian kyu, karena gashuku sendiri merupakan persyaratan bagi karateka yang akan mengikuti ujian kyu yang rencananya akan dilaksanakan pada Minggu (20/5/2018) bertempat di Polres Talaud.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Kepulauan Talaud AKBP M. Denny Iriawan Situmorang, SIK, mengatakan, Gashuku melibatkan Pengurus Lemkari Sulut dan Lemkari Kabupaten Kepulauan Talaud selaku pelatih gashuku.

“Polres Kepulauan Talaud menggandeng Pengurus Lemkari Propinsi Sulut menggelar Gashuku  sebagai latihan bersama untuk memperbaiki dan menyamakan gerakan serta menyeragamkan teknik-teknik yang sudah diajarkan bagi seluruh karateka sebelum dilaksanakannya ujian kenaikan sabuk / penurunan Kyu,”ujar Kapolres

Lanjut Kapolres, selain itu juga latihan bersama ini sebagai tindaklanjut dari pembentukan ‘Comunity Interes’ dibidang Beladiri/Karate di Polres Talaud, jelasnya.

Perlu diketahui, Gashuku merupakan acara tahunan Lemkari Pengda Sulawesi Utara dimana Lemkari  cabang Polres Kepulauan Talaud ditunjuk untuk melaksanakan kegiatan Ini yang bertujuan untuk menyambut ujian kenaikan tingkat sabuk / penurunan Kyu.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan gashuku ini para karateka dapat menyelaraskan teknik sesama karateka Lemkari dan menumbuhkan jiwa patriotisme serta pengabdian kepada bangsa dan negara,”pungkas Ketua Lemkari Sulut Adri Manengkey. (Melky Tumpia)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Wawali Kotamobagu Bertemu Pimpinan Sinode Gereja Masehi Injili Bolaang Mongondow

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH, bertemu dan berdialog bersama pimpinan ...