Wagub Sulut Berikan Bantuan (foto/melky)

Wagub Pimpin Safari Ramadhan di Talaud

 

TALAUD, BULAWANEWS.COM – Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Utara Drs. Steven O. E. Kandouw memimpin rombongan safari Ramadhan Pemprov Sulut di Kabupaten Kepulauan Talaud, Rabu (30/5/2018), yang bertempat di Masjid Jabbal Rahma Melonguane.

Usai mendengarkan Hikmah Ramadhan, yang disampaikan Ketua Majelis Ulama Indonesia Provinsi Sulut KH. Drs. Abdul Wahab Abdul Gafur, Lc yang juga merupakan Ketua Presidium BKSUA Propinsi Sulut.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Gubernur dalam sambutannya mengatakan Alhamdulilah, kita bisa melaksanakan Ibadah Puasa dengan penuh rasa aman, damai dan lancar.

“Atas nama Pak Gubernur dan Pemprov Sulut, saya mengucapkan selamat melaksanakan Ibadah Puasa. Kiranya kita dapat menyelesaikan dan mendapatkan inspirasi sepanjang bulan suci Ramadhan,”kata Wagub

Selamat menjalankan Bulan Suci Ramadhan bagi seluruh umat muslim yang ada di Talaud. Ini merupakan Safari Ramadhan yang keenam.

Pesan Pak Gub (lanjut Kandouw) Semoga yang menjalankan mendapatkan manfaat. Momentum bulan ramadhan jangan hanya menjalankan seperti baca koran, dan lainnya. Lalu begitu saja.

“Jalankan sebaik-baiknya. Jangan hanya bulan Ramadhan kita terlihat suci. Setelah idul fitri kembali ke ‘laptop’. Jadi iblis-iblis. Jangan! Saya mau, 365 hari berjalan seperti bulan ramadhan,”imbuh Wagub didepan seluruh Jemaah yang hadir

Ia juga mengatakan, Hikmah Ramadhan harus dimanifestasikan dalam kehidupan sehari-hari. Sebab iman hanya untuk diri sendiri sama saja kosong.

“Kerukunan, kedamaian dan ketentraman itu mahal. Kita jaga bersama. Persaudaraan itu penting, Persaudaraan islam itu penting, tapi ingat juga, persaudaraan kebangsaan juga sama penting,”tukasnya

Ia juga mengajak kepada seluruh umat Muslim yang hadir, agar terus menjalankan Ibadah dengan sebaik mungkin serta turut mendoakan Bangsa dan Negara.

“Marilah dalam sisa di Bulan Puasa ini, Terus jalankan ibadah dan berdoa. Doakan Keluarga, Doakan Talaud, Bangsa dan Negara,”pintanya

“Sekali lagi, saya mengucapkan selamat menjalankan Ibadah Puasa,”tutup Wagub, mengakhiri sambutannya.

Setelah itu, Wagub dan rombongan berkesempatan untuk Berbuka Puasa bersama dengan ratusan Umat Muslim yang hadir pada saat itu. Dirangkaikan dengan pemberian bantuan-bantuan dari Pemerintah Provinsi untuk umat muslim yang ada di Talaud.

Turut hadir dalam Buka Puasa bersama ini, Dandim 1312/Talaud Letkol ARM Gregorius Eka Setiawan, Danlanal Melonguane yang diwakili Pa Laksa Lanal Melonguane, Mayor Laut (KH) Ramadhan, S.Sos., M.Ad, Sekdakab Ir. Adolf Binilang, ME, Kemenang Talaud H. Yahya Pasiak, P. Ag, MM, Kadis Satpol PP Talaud Abner Edam, S.Sos., MM, Pejabat di lingkup Pemda Talaud. (Melky Tumpia)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Wali Kota Tatong Bara Dinobatkan Menjadi Bunda Genre Kotamobagu

ADVETORIAL, BULAWANEWS.COM – Wali Kota Ir Tatong Bara dinobatkan sebagai Bunda GenRe (Generasi Berencana)  Ini ...