Bersama Bapak Angkat, Bank Artha Graha Kembali Salurkan KUR Untuk Petani Bolmong

Ekonomi, Bulawanews.com – Bapak Angkat Kredit Usaha Rakyat, Hanny Pontoh bersama Bank Artha Graha (BAG), Kamis (21/06) bertempat di kelurahan Inobonto 1, (Desa Kaiya -red), Kecamatan Bolaang, kembali menyalurkan program Kredit Usaha Rakyat (KUR) tanpa jaminan kepada para petani yang tersebar di wilayah Kabupaten Bolmong.

Program ini adalah penyaluran lanjutan yang telah dilaksanakan Bapak Angkat dan BAG beberapa waktu lalu. Dimana, sepanjang tahun 2018 ini kurang lebih sudah 200 nasabah yang telah menerima KUR dari BAG.

Adapun penerima kali ini sesuai dengan data yang telah diverifikasi oleh pihak BAG berjumlah 48 orang dari Desa Sauk, Insil dan Dumoga bersatu.

” Namun, untuk penyaluran kali ini baru 15 nasabah saja dulu, untuk sisanya minggu depan akan dituntaskan di desa Insil, Kecamatan Passi Timur. Hal ini dilakukan karena, setiap petani yang menerima KUR tidak berasal dari satu desa saja. Oleh karenanya, penyaluran akan dilakukan dibeberapa tempat guna meringankan petani dalam transportasi,” jelas Hanny Pontoh, Bapak Angkat KUR BAG.

Hanny menjelaskan, Penyaluran KUR dari tahun 2017 sampai saat ini kurang lebih 1000 petani di bolmong telah merasakan manfaat dari program KUR tersebut. Dan untuk tahun ini, menurut Hanny ditargetkan 2000 petani bisa merasakan KUR.

” Semoga program ini akan berjalan dengan baik kedepan, kamipun akan memberikan pelayanan yang maksimal kepada petani dalam program ini,” ujar Hanny.

Disamping itu Hanny menghimbau kepada para petani yang sudah menerima dana KUR untuk menggunakan dana tersebut sesuai dengan peruntukannya, yaitu untuk mengolah lahan pertanian bukan untuk yang lainnya.

” Dana tersebut fungsinya untuk menambah modal petani dalam mengolah lahan pertanian, dengan harapan dapat merubah nasib petani menjadi lebih baik, jadi jangan digunakan untuk keperluan lain yang kurang manfaatnya” harapHanny

Diakhir wawancara Hanny Pontoh menambahkan, bahwa adapun sisanya, yaitu petani yang telah menandatangani surat kesepakatan diatas matarei akan segera di salurkan, hanya tinggal menunggu hasil verifikasi data dari bank.

Terpisah, Sofyan Gobel (28) petani asal desa Sauk kepada media ini menuturkan, bahwa sangat bersyukur dengan adanya tambahan dana tersebut, Iapun berterima kasih kepada “Bapak Angkat” karena telah memudahkan proses pinjaman dana KUR tersebut.

“Saya sebelumnya pernah berusaha untuk melakukan pinjaman di bank lain melalui program KUR, namun tidak lolos karena tidak ada jaminan, tapi untuk KUR dari BAG ini sangat membantu karena tanpa jaminan sudah dapat pinjaman. Cara membayar angsurannyapun ringan karena bisa dibayarkan dengan hasil panen,” ujar Sofyan (Man)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Pemantauan Dinkes dan Satgas Covid Kotamobagu Edukasi PHBS Isoman

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Satuan Gugus Tugas Covid 19, telah turun memantau ...