Anggota Komisi I DPRD Talaud, Godfried R. Timpua

DPRD Talaud Menilai Opini WTP Adalah Prestasi Bersama

TALAUD, BULAWANEWS.COM – Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Talaud kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) bersama 13 Kabupaten/Kota lainnya se-Sulawesi Utara pada Senin (4/6/2018) kemarin berdasarkan LHP BPK RI Perwakilan Sulut terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2017.

“Prestasi yang untuk kedua kalinya diraih berturut-turut sejak Talaud berotonomi 2002 lalu harus dipertahankan. Atas raihan tersebut, DPRD Talaud mengapresiasinya,”ujar Anggota Komisi I, Godfried R. Timpua, Selasa (5/6/2018).

Timpua mengatakan, bahwa raihan ini adalah prestasi bersama yang terstruktur, bukan kerja satu atau dua orang saja.

“Kita patut mengapresiasi kinerja teman-teman di Pemerintahan, mulai dari staf sampai Bupatinya. Artinya, bahwa mereka telah bersinergi dalam menyelenggarakan roda Pemerintahan di Talaud,”katanya

Hal yang sama juga disampaikan Legislator lainnya, Pdt. Van Heivel Ambuliling, bahwa DPRD sebagai tandem Pemerintah Daerah dalam penyelenggaraan Pemerintahan turut berbahagia dengan prestasi yang diraih.

“Disamping opini BPK, hal penting lain yang harus dilihat dan ditindaklanjuti adalah catatan-catatan BPK dalam LHP,”tutur Ambuliling

Ambuliling menambahkan, BPK sebagai lembaga yang memiliki kewenangan untuk memeriksa keuangan daerah memiliki tolok ukur tertentu dan titik fokus tertentu  mengeluarkan opini tertentu untuk menilai sampai sejauh mana kepatutan dan kelayakan penyelenggaraan tata kelola keuangan di daerah.

“Nanti sesuai mekanismenya, DPRD akan menindaklanjuti LHP BPK tersebut bersama dengan Pemerintah untuk membicarakan dan menentukan langkah untuk menyelesaikan catatan-catatannya,”jelasnya (Melky Tumpia)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Impacting Generation Community GBI Kasih Karunia Kotamobagu, X’Mas Celebration “INFLUENCER”

RELIGI KRISTEN, BULAWANEWS.COM – Firman Tuhan sementara digenapi pada hari-hari terakhir menjelang kedatangan Tuhan yang ...