E2L-MANTAP Ungguli Tiga Paslon Lainnya

TALAUD, BULAWANEWS.COM – Kemenangan Pasangan Calon (PASLON) Bupati dan Wakil Bupati nomor urut satu Dr. Elly Engelbert Lasut dan Moktar Arunde Parapaga (E2L-MANTAP) dalam Pemilukada Talaud, Rabu (27/6/2018).

Berdasarkan hasil Quick Qount (hitung cepat), menegaskan E2L kembali dipastikan menahkodai Bumi Porodisa untuk kedua kalinya dengan perolehan suara yang masuk mencapai 12.980 (38,84%). Dari hasil tersebut, membuat Paslon ini mengungguli pasangan calon lainnya, yakni Pasangan nomor urut dua Welly Titah dan Heber Pasiak (WT-HP) dengan perolehan suara 9.431 (28,22%),

Pasangan nomor urut tiga Sri Wahyumi Maria Manalip dan Capt. Gunawan Talenggoran (SWM-Menawan) dengan perolehan suara 8.385 (25,09%), dan Pasangan nomor urut empat Handri Piter Poae dan Dr. Clartje Silvia Awulle (HPP-CSA) dengan perolehan suara 2.622 (7,85%).

Hasil ini juga berdasarkan jumlah TPS yang masuk mencapai 84,33% dan tingkat partisipasi masyarakat yang mencapai 90,19%.

Kepada awak media, Ketua Tim Pemenangan E2L-MANTAP, Meike Manganguwi mengatakan, pada prinsipnya dengan hasil yang ada ini membuktikan kerja keras tim bahkan pendukung selama ini tidak sia-sia.

“Bersyukur dengan hasil yang ada. Akhirnya, kerja keras membuahkan hasil yang baik. Meski hasil hitungan cepat kami diunggulkan, namun intinya kami tetap menunggu hasil resmi dari KPU,”ungkap Meike, yang juga merupakan Ketua PKPI Talaud ini.

Terpisah, Ketua KPUD Talaud, Dra. Velma Sumee menyampaikan banyak terimakasih kepada semua stakeholder terkait. Baik dari pihak TNI – Polri yang sudah membantu melaksanakan pengamanan dan pengawalan sebelum dan sesudah pencoblosan sampai pengiriman logistik ke KPU serta telah membantu menyalurkan logistik.

“Sejauh ini semua tahapan berjalan lancar dan aman. Terimakasih juga kepada PPS, KPPS dan PPK yang sudah melaksanakan tugas, serta kepada masyarakat yang sudah menggunakan hak pilihnya,”ujar Sumee. (Melky Tumpia)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Impacting Generation Community GBI Kasih Karunia Kotamobagu, X’Mas Celebration “INFLUENCER”

RELIGI KRISTEN, BULAWANEWS.COM – Firman Tuhan sementara digenapi pada hari-hari terakhir menjelang kedatangan Tuhan yang ...