Pemudik diatas salah satu kapal menuju ke Manado (foto/melky)

H-3 Lebaran, Tiket Kapal/Pesawat Talaud – Manado Ludes Terjual

TALAUD, BULAWANEWS.COM – Cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1439 H dimanfaatkan banyak orang untuk mudik ke kampung halaman, Pantauan Bulawanews.com di pelabuhan Talaud untuk tiket untuk dua KM. Barcelona dan KM. Holly Marry menuju Manado ludes terjual, Selasa (12/6/2018)

Sebagian Pemudik adalah mereka yang bertugas dinas dan merantau di Kabupaten Kepulauan Talaud, Yang berasal dari Pulau Jawa, Makassar, Gorontalo, Manado dan Sumatera.

Jefri (34) salah seorang penumpang KM. Holly Marry yang memboyong satu keluarganya pulang kampung ke Gorontalo, mengatakan sudah menjadi tradisi keluarga kami yang ada di perantauan setiap jelang lebaran harus pulang kampung untuk kumpul bersama keluarga besar.

“Tahun inipun dengan istri dan anak jauh jauh hari saya sudah pesan tiket kapal, kalau nda pasti nda kebagian tiket (kalau tidak, pasti tidak akan kebagian tiket),”kata Jefri yang kesehariannya sebagai pedagang di Melonguane.

Sementara itu lain di Bandar Udara Melonguane, juga terjadi lonjakan harga Tiket pesawat yang tak mengurungkan niat para pemudik menggunakan transportasi udara. Bahkan tiket pesawat Wings Air yang sering digunakan bepergian ke Manado, selama sepekan ini terjual habis.

Pemudik pun berharap kiranya Pemerintah dan pihak maskapai bisa menambah jadwal penerbangan rute Melonguane – Manado begitupun sebaliknya. Karena hingga saat ini penerbangan ke Talaud dan sebaliknya hanya satu kali dalam sehari. (Melky Tumpia)

 

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Prestasi Hebat: PHO Cemerlang, CV. Bintang Pratama Sabet Apresiasi Penuh

BULAWANEWS.COM, KOTAMOBAGU – Tim Provisional Hand Over (PHO) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) ...