CR-7 melakukan selebrasi merayakan gol Portugal ke gawang Spanyol pada Laga Grup B Piala Dunia 2018 (Foto: Reuters/Ueslei Marcelino)

Hattrick CR7 Batalkan Kemenangan Spanyol

SPORTS, BULAWANEWS.COM – Bintang Pesepakbola Dunia, Cristiano Ronaldo berhasil mencatat rekor pada pertandingan yang mempertemukan Tim Selecção das Quinas Portugal melawan Tim Matador Spanyol, Sabtu (16/6/2018) dinihari saat berlaga di Fisht Olympic Stadium, Sochi, Rusia.

Seperti yang dilansir beberapa media, Ambisi Bintang Portugal untuk bermain habis-habisan demi negaranya dibuktikannya saat memborong tiga gol dengan menahan imbang Tim Matador dalam pertandingan penyisihan Grub B Piala Dunia 2018 dengan skor akhir 3 – 3.

Gol pertama Ronaldo tercipta melalui titik penalti di menit ‘4 dan menit ’45. Di penghujung pertandingan, Ronaldo kembali mencetak gol dari tendangan bebas di menit ’89. Sementara Tiga gol La Roja dicetak Diego Costa pada menit ’24 dan ’55 dan Nacho pada menit ’58.

Portugal sempat menguasai jalannya pertandingan di 10 menit pertama, namun Spanyol kemudian bisa membalikan keadaan di sisa laga babak pertama. Spanyol pun lebih banyak menciptakan banyak peluang sebanyak sembilan ketimbang Portugal yang memiliki empat peluang.

Setelah menang 2-1 di babak pertama, Spanyol sempat membuyarkan harapan Portugal setelah mencetak dua gol dalam waktu tiga menit di babak kedua.

Diawali dari gol Costa melalui skema tendangan bebas ke depan gawang Portugal.

Tiga menit kemudian, giliran Nacho membalas kesalahannya mengganjal Ronaldo yang berakibat terciptanya gol pertama bagi Portugal.

Gol pertama Ronaldo tercipta setelah ia diganjal di kotak terlarang oleh Nacho pada serangan pertamanya ke jantung pertahanan Spanyol. Namun, eksekusi penalti Ronaldo tak mampu ditepis oleh kiper Spanyol, David De Gea.

Pada pertandingan ini, Cristiano Ronaldo tidak hanya mencetak ‘hattrick’, namun ia juga menjadi Top Scorrer sementara dengan tiga gol.

Hattrick Ronaldo ini merupakan hattrick ke-51 dalam sejarah Piala Dunia, sekaligus hattrick ke-51 dalam karier Ronaldo di sepakbola dan merupakan yang pertama kalinya tercipta sepanjang keikutsertaannya di Piala Dunia. (Melky Tumpia)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Tim Jurnalis Kodim 1303 Bolmong Kandaskan Forum Wartawan Dewan (Forward) Dengan Skor 3:2 Di Partai Final

OLAHRAGA, BULAWANEWS.COM – Prestasi yang luar biasa ditorehkan oleh Tim Jurnalis Kodim 1303 Bolmong yang ...