Kehadiran Tol Laut Diharapkan Dapat Membantu Masyarakat Perbatasan

TALAUD, BULAWANEWS.COM – Kedatangan perdana Kapal Tol Laut Kendhaga Nusantara 1 yang sandar di Pelabuhan Melonguane pada Kamis (28/6/2018) kemarin, membawa angin segar bagi masyarakat yang ada di Kabupaten Kepulauan Talaud.

Walaupun sempat tak beroperasi di Kabupaten Kepulauan Talaud hampir setahun silam, kini Tol Laut kembali beroperasi di wilayah perbatasan paling utara NKRI ini.

Kapal berukuran besar tersebut sandar di Pelabuhan Melonguane dengan membawa belasan Kontainer yang berisi bahan kebutuhan pokok dan bahan-bahan kebutuhan lainnya yang sudah di order oleh beberapa Pengusaha di Kabupaten Kepulauan Talaud.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kepulauan Talaud, Habel Salombe mengatakan Kapal Kendhaga Nusantara 1 (Tol Laut) tersebut membawa kurang lebih 18 konteiner bahan kebutuhan pokok yang sudah berada di Talaud.

“Kini kapal (Tol Laut) sudah tiba di Pelabuhan Melonguane,”singkatnya

Salombe menambahkan akan ada penurunan signifikan harga bahan pokok dibeberapa toko. Sebab, 18 Kontainer tersebut adalah orderan dari beberapa pengusaha di Talaud.

“Nantinya harga bahan pokok di toko-toko tersebut lebih murah ketimbang tempat lainnya. Selain itu, kami juga akan memantau harga ditempat tersebut guna memastikan para pengusaha menjual harga lebih murah ketimbang pengusaha yang mengambil barang dari Manado,”ujar Salombe.

Ia berharap, dengan hadirnya Kapal Tol Laut di Wilayah Perbatasan khususnya di daerah Kepulauan Talaud akan membantu masyarakat dan mempermudah masyarakat dalam pendistribusian bahan-bahan pokok dari luar daerah. (Melky Tumpia)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Tujuh Tahun menjabat Wali Kota, Harta Milik Tatong Melejit

KOTAMOBAGU, Bulawanews.com – Harta kekayaan Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara, boleh dibilang melejit selama lima ...