Empat Paslon Dalam Debat Publik Talaud

KPUD Talaud Gelar Debat Publik Tahap II

TALAUD, BULAWANEWS.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Talaud kembali menggelar debat publik II, Jumat (8/6/2018). Debat yang mengangkat tema “Pengelolaan Sumber Daya Manusia Dan Kesejahteraan Masyarakat ”

Ini menjadi debat publik yang terakhir sebagai sarana untuk mensosialisasikan visi misi baik pasangan nomor urut 1, E2L-Mantap, nomor urut 2 Welly Titah-Hp, nomor urut tiga SWM-Menawan, nomor urut 4 HPP-CSA.

Ketua KPU Talaud, Dra. Velma Sumee dalam sambutannya mengatakan, debat publik kedua merupakan debat yang terakhir digelar oleh KPU Talaud. Dirinya pun berharap, debat tersebut bisa menjadi sarana bagi masyarakat untuk bisa menyimak apa yang di paparkan oleh para pasangan calon.

“Mudah-mudahan debat yang dilangsungkan bisa melahirkan pemimpin daerah yang benar-benar komitmen untuk memajukan bumi Porodisa,” katanya

“Meski terlihat panas, namun debat tahap pertama ini berlangsung sukses. Keempat paslon menyampaikan argumen terkait visi dan misi sesuai tema yang diangkat,”imbuh Sumee

Disamping itu, dirinya juga berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat, sehingga pelaksanaan debat pertama bisa berjalan dengan baik hingga pada pelaksanaan Debat Publik Tahap kedua ini.

“Suksesnya pelaksanaan debat ini tak lepas dari peran kita semua. TNI-Polri yang tetap setia menjaga jalannya debat perlu diapresiasi. Terima kasih banyak,”tuturnya

Debat publik ke II yang disiarkan secara langsung melalui saluran Televisi Republik Indonesia (TVRI) secara Nasional ini, Terlihat berlangsung sengit antar Pasangan Calon, apalagi disaat sesi tanya jawab dari masing-masing Paslon.

Pantauan Bulawanews.com, Debat Publik tersebut kembali tidak dihadiri calon bupati Sri Wahyuni Manalib (SWM), Dengan dibagi dalam enam sesi dengan menghadirkan para tim pakar/Panelis yakni DR. Johny Taroreh, DR. Caroline B. D. Pakasi, DR. Rivai Bolotio, M.Pd, dan DR. Johny Budiman.

Serta kemampuan apik oleh Presenter Kompas TV Manado, Diane M. A. Kunta sebagai Moderator dalam mengemas Debat Publik ke-II ini.

Turut dihadiri Plt Bupati Kepulauan Talaud Petrus Simon Tuange, S.Sos., M.Si, Kapolres Talaud M. Denny Iriawan Situmorang, SIK, Dandim 1312/Talaud Letkol Arm Gregorius Eka Setiawan, SE, Ketua DPRD Talaud Max F. M. Lua, Komisioner KPU, dan Sekretaris KPU Nelwan Maloring, serta Timses/LO dari masing-masing Pasangan Calon (Melky Tumpia)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Polres Kotamobagu Gelar Kerja Bakti di Taman Makam Pahlawan untuk Peringatan HUT Bhayangkara ke-78

BULAWANEWS.COM, BMR – Polres Kotamobagu Gelar Kerja Bakti di Taman Makam Pahlawan untuk Peringatan HUT ...