Penghasil Kemiri di Kotamobagu, Desa Bilalang II

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM  – Di Kota Kotamobagu ada daerah penghasil kemiri terbesar tepatnya diDesa Bilalang II Kecamatan Kotamobagu Utara, Faktanya di Desa ini, hampir 80 persen dari penduduknya merupakan petani yang menggantungkan perekonomiannya pada hasil buah kemiri.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekertaris Desa Bilalang II, Djafar Mokoagow mengatakan, dari kurang lebih 500 jumlah Kepala Keluarga (KK), hampir 80 persennya petani Kemiri.

“Dibanding kopi yang sekarang sudah banyak diketahui, sebenarnya di Desa Bilalang II ini, buah kemirilah yang menjadi penopang sumber pendapatan utama, karna jumlahnya lebih banyak,” katanya

Terpisah, Dian Mokoginta, salah seorang petani Kemiri mengaku penghasilkan dari bertani Kemiri, bisa menyekolahkan anak. “Lamaian, perkilonya bisa dijual Rp. 23.000,00 sampai Rp.28.000,00 bahkan kadang tembus dikisaran Rp

30.000,00. Perbulannya bisa mencapai 2 jutaan lebih. Dari sinilah, saya menyekolahkan, bahkan menguliahkan anak saya sampai semester 6,” pungkasnya (salman/*)

 

 

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Tim Misi GBI Kasih Karunia Kotamobagu Bergerak Penginjilan Menjangkau Suku-Suku Pedalaman

BULAWANEWS.COM – Tim Misi GBI Kasih Karunia Kotamobagu yang terdiri dari pelayan Tuhan dan Tenaga ...