Wagub Sulut Drs. Steven O. E. Kandouw Tatap Muka Bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud, Kamis (31/5/2018)

Soroti Kinerja Dan Moralitas ASN di Talaud, WAGUB: ASN Tidak Bertanggungjawab Harus Di Copot !

TALAUD, BULAWANEWS,COM – Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven O. E. Kandouw kembali mengadakan Tatap Muka Bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud, Kamis (31/5/2018) bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati.

Ini merupakan tatap muka yang ke-2 bersama para ASN dalam Agenda Kunjungan Kerja Wakil Gubernur di Kabupaten Kepulauan Talaud.

Mengawali sambutan, Sekdakab Talaud, Ir. Adolf Binilang, ME mengucapkan terimakasih atas perhatian dan kunjungan Pak Wagub di Tanah Porodisa.

“Terimakasih Pak, atas semua Perhatian kepada daerah ini. Talaud boleh mengalami peningkatan, semuanya tidak lepas dari perhatian Pemerintah Provinsi. Ini bukti, bahwa Negara dan Pemerintah hadir di Daerah ini. Karena itu, kami menyatakan bahwa sebagai ASN, masih banyak hal yang kurang dan perlu ada petunjuk dari Pak Wagub,”ucap Binilang, saat memberikan sambutan mewakili Plt Bupati Kepulauan Talaud, Petrus Simon Tuange, S.Sos., M.Si.

Lanjut Binilang, Selanjutnya, Kita akan mendengarkan arahan beliau, semuanya pasti sangat bermanfaat bagi kita semua.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Gubernur Sulut Drs. Steven O. E. Kandouw dalam arahan dan pembinaannya mengatakan, atas perintah Pak Gubernur saya hadir disini dalam beberapa rangkaian acara, yakni Safari Ramadhan, mengantar bantuan-bantuan dan mengadakan pertemuan dengan ASN di Talaud.

“Dalam pertemuan ini, ada beberapa hal yang saya rasa penting untuk dikatakan. Diantaranya adalah aspek Pemerintahan yang ada di Kabupaten Talaud. Jangan sampai kita terpaku dengan Convert Zone (Zona Nyaman), sehingga kita lupa dengan tugas kita sebagai ASN. Saya menghimbau kepada SKPD untuk melayani kepentingan masyarakat, itu yang menjadi paradigma,”kata Wagub

Wagub menegaskan kepada ASN yang hadir agar fokus kepada tugas yang diemban.

“Kita harus berintrospeksi, harus berani berkaca. Apa rakyat bertransformasi atau tidak! Dalam pertemuan ini saya ingatkan, Jangan lupa substansi kita, yaitu mengutamakan pelayanan kepada masyarakat. Yang terpenting adalah integritas kita masing-masing,”ungkapnya

Wagub mempertegas kembali agar para ASN harus mendedikasikan diri pada pelayanan masyarakat dan bertanggungjawab dengan tugas masing-masing.

“Jadi, yang pertama dari saya agar jalannya Pemerintahan ini adalah dimulai dari diri kita sendiri. Yang berikut adalah dedikasi termasuk loyal kepada atasan. Harus tau menetapkan diri dalam tugas dan tanggung jawab. Kalau ada yang tidak bertanggung jawab harus di Copot!,”tegasnya kepada ratusan ASN yang hadir pada tatap muka tersebut.

Sambungnya, Di Sulawesi Utara ada 125 ASN yang berurusan dengan penegak hukum dan paling banyak dari Talaud. Moralitas ASN sangat rawan di Talaud. Kalian boleh tersenyum dan tertawa. Tapi ini sangat memiriskan hati, ujarnya.

“Kita harus komitmen dan berkata cukup ASN Talaud terlibat dengan masalah hukum, apalagi bermasalah dengan Pengelolaan Keuangan. Makanya saya tekankan, Koordinasi Vertikal maupun Horizontal itu sangat penting,”tambah Kandouw

Diakhir arahannya, Wagub mengajak kepada seluruh masyarakat Talaud agar terus menjaga persatuan dan kesatuan dan tetap memelihara tatanan Pemerintahan yang ada.

“Jaga terus itu kenyamanan, ketenteraman, baku-baku sayang (saling menyayangi – sebutan dalam bahasa Manado). Pilkada jangan sampai merusak tatanan Pemerintahan,” pungkas Wagub (Melky Tumpia)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Terkait Pelayanan, BPJS Ketenagakerjaan ManadoTemui Walikota

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mengunjungi Wali ...