Survei Pusdeham, 60,4 Persen Masyarakat Kotamobagu Memilih TB-NK

Politik,Bulawanews.com – Berdasarkan hasil survei Pusat Studi Demokrasi dan HAM (Pusdeham), Elektabilats Tatong Bara dan Nayodo Kurniawan (TB-NK) lebih unggul dibanding Jainudin Damopolii dan Suharjo Makalalag (Jadi-Jo) dalam persaingan Pemilihan Walikota Kotamobagu (Pilwako) 2018.

“Berdasarkan dua kali survei yang dilakukan oleh Pusdeham Surabaya, yakni pada bulan Mei dan Juni 2018, TB-NK meraih kemenangan 60,4 persen, dan Jadi-Jo meraih angka 37,0 persen. Sementara yang belum menentukan pilihan 1,6 persen,” ungkap Ismail Dahab seperti dikutip dari media online lokal www.bolmora.com, Selasa, (26/06).

Ismail menambahkan, berdasarkan dua kali hasil survei pada bulan Mei dan Juni, pasangan Jadi-Jo sempat ada kenaikan sedikit. Namun, kenaikan tersebut menurut salah satu tim pemenagan TB-Nk ini belum mampu mengungguli kharismatik TB-NK di mata Masyarakat Kota Kotamobagu.

“Jika pada bulan Mei elektabilitas JaDi-Jo 35,6  persen, dan pada bulan Juni 37,0 atau mengalami kenaikan 1,4 persen. Sementara TB-NK, pada bulan Mei 60,8 persen, dan pada bulan Juni 61,4 persen. Pemilih yang belum menentukan pilihan mengalami penurunan, pada bulan Mei menjadi 3,6 persen, dan pada bulan Juni hanya 1,6 persen,” urainya. (Bolmora.com/Man)

 

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Puluhan Pelaku Usaha Jalani Rapid Test.

KOTAMOBAGU,BULAWANEWS.COM – Sejumlah pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Kotamobagu melakukan rapid test ...