Pjs Walikota Kotamobagu Membuka Perayaan Binarundak di Mobes

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Pejabat sementara Walikota Kotamobagu, Muhammad Rudi Mokoginta membuka secara resmi perayaan binarundak yang diselengarakan di Kelurahan Motoboi Besar (Mobes) Kecamatan Kotamobagu Timur, Senin (18/06/2018).

Dalam sambutanya, Walikota sangat mengapresiasi dengan diselenggarakannya kegiatan tersebut oleh pemerintah kelurahan setempat. Menurut Walikota, dengan adanya kegiatan binarundak tersebut dapat mempererat tali silaturahim antara sesama warga Kotamobagu dan sekaligus menjadi destinasi wisata bagi warga luar kotamobagu.

” Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilestarikan, disamping menjaga hubungan silaturahim, juga sebagai destinasi wisata kuliner di Kotamobagu,” ujar Walikota

Disisi lain, pada kesempatan itu, Walikota juga mengajak masyarakat untuk menghilangkan ganjalan dan saling baik dalam bentuk ucapan maupun tindakan.

“Saya mengajak kepada kita semua untuk mari saling melepaskan dan mengihlangkan ganjanlan di hati masing-masing, saling memaafkan dalam benruk ucapat dan berbuat. Ini menjadi sangar penting karena hanya dengan menyambung tali silaturahim agar saling menghormati sebagai sesama warga kotamobagu,” pungkasnya.

 

Terpisah, Lurah Mobes  Zulvan Pombalie mengatakan,  kegiatan ini sudah dilakukan untuk ke 11 kalinya, Dan kegiaatan ini dilaksanakan usai tiga hari hari Raya Idul Fitri, Sekarang ini  berbagai persiapan sudah dilaksanakan dan seluruh masyarakat Motoboi Besar mereka antusias sambut gelaran tiap tahu ini dengan gotong royong

“Hari ini Senin (18/6) kami gotong royong untuk membuat Binarundak,” kata Lurah

Pantauan Bulawanews.com acara yang di hadiri Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Kotamobagu Mohamad Rudi Mokoginta, Membuat warga setempat baik tua/muda, bapak-bapak/ibu-ibu begitu antusias dalam membuat Binarundak. (Man)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

LSM Balangket Apresiasi Langkah Kejari, Minta Pasar Genggulang Disegel Selama Proses Penegakkan Hukum

HUKRIM, BULAWANEWS.COM – Langkah Kejaksaan Negeri (Kejari) untuk memberantas Korupsi di Wilayah Kotamobagu, dengan melakukan ...