Foto : Melky Tumpia

11 Finalis Maing dan Wolla Talaud 2018 Unjuk Kebolehan di Talent Show

TALAUD, BULAWANEWS.COM – Ajang Pemilihan Maing dan Wolla Talaud Tahun 2018 kembali digelar Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Kepulauan Talaud, bertempat di Lapangan Sangkundiman Melonguane, Jumat (6/7/2018).

Tepat pukul 20.00 Wita, acara diawali dengan Parade Pembuka dari ke-11 Finalis Maing dan Wolla Talaud 2018 yang terdiri dari 6 peserta Perempuan dan 5 peserta laki-laki.

Didepan Dewan Juri, para Finalis menampilkan bakat-bakat unik dan kemampuan yang mereka miliki seperti membawakan sebuah Pidato, menampilkan aksi beladiri Karate, bernyanyi, memainkan alat musik Piano, memainkan alat musik drum, menampilkan tarian-tarian Nusantara, dan tarian-tarian adat khas Talaud.

Usai kegiatan, kepada Bulawanews.com, Kabid Pariwisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Talaud, Erwin Isak Tamatompo, menyampaikan Inti dari kegiatan ini adalah dalam rangka mencari duta-duta Pariwisata terutama yang terwakili dari unsur Pemuda, laki-laki (Maing) dan juga perempuan (Wolla).

“Jadi, duta-duta ini akan bertanggungjawab dalam rangka mempromosikan Pariwisata dan melestarikan Kebudayaan daerah,”kata Tamatompo yang juga merupakan Juri dalam kegiatan tersebut.

Ajang ini juga (lanjut Erwin), menjadi ajang seleksi dalam rangka mengutus perwakilan Talaud untuk menjadi utusan pada seleksi Nyong dan Noni Sulawesi Utara.

Seperti yang kemarin-kemarin, walaupun kita daerah yang terpencil tetapi kalau di Sulawesi Utara cukup ada prestasi. Dengan bakat-bakat yang unik tadi, ada yang menari, main drum, berpidato dengan kaidah kebudayaan yang kuat.

“Harapan saya, talenta yang ditunjukkan hari ini tidak padam hari ini saja. tetapi, setelah terutus nanti sebagai Duta Pariwisata dapat terus dikembangkan,”harap Tamatompo (Melky Tumpia)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Banyak Belum Lunas, Kelurahan Gogagoman Tagih PBB

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Kelurahan Gogagoman menggerakan pegawai dan perangkat kelurahan menagih warga yang belum membayar ...