Dinkes Talaud Gelar Penerimaan Tenaga Nusantara Sehat Periode ke- IV

TALAUD, BULAWANEWS.COM – Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Talaud melaksanakan Penerimaan Tenaga Nusantara Sehat Individual untuk Periode ke- IV Tahun 2018.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Talaud, melalui Kabid Sumber Daya Kesehatan, Oswan Lakumani Tinenta, S.Kep, mengatakan bahwa Penerimaan Tenaga Nusantara Sehat ini adalah untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia di Bidang Kesehatan khususnya di Kabupaten Kepulauan Talaud.

“Nusantara Sehat ini diikuti oleh tenaga bidang, tenaga kesehatan lingkungan (kesling), tenaga kesehatan masyarakat (kesmas), tenaga laboratorium, tenaga farmasi, dan tenaga gizi,”ujar Tinenta, Selasa (10/7/2018) di ruang kerjanya.

Selain itu mereka akan bertugas selama dua tahun kedepan, kata Oswan Tinenta. Jadi, untuk Kabupaten Kepulauan Talaud sudah memasuki periode yang ke-2 untuk penempatannya, tetapi se-Indonesia adalah periode yang ke-4.

“Ini merupakan Program Kementerian Kesehatan untuk membantu dan menunjang pelayanan kesehatan yang ada di Kabupaten Kepulauan Talaud. Penempatan ini berdasarkan permintaan Pemerintah Daerah, untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam bidang Kesehatan yang ada di Kabupaten Kepulauan Talaud melalui Kementerian kesehatan,” imbuh Oswan Tinenta.

Adapun penerimaan diikuti oleh 36 orang, yang terdiri dari Puskesmas Damau 9 orang, Puskesmas Kakorotan 10 orang, Puskesmas Marampit 11 orang, Puskesmas Melonguane 4 orang, dan Puskesmas Pulutan 2 orang.

Pada penerimaan ini turut dihadiri oleh Pendamping dari Kementerian Kesehatan, Lufthans Arstipendy dan Yuli Budi Utomo sebagai Staff Diklat di Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan juga dihadiri oleh Asisten I Tata Pemerintahan dan Kesra, Drs. Alex Sahadula dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Talaud, dr. Kerry Monangin, ME. (Melky Tumpia)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Wali Kota Buka Bimbingan Teknis Manajemen Keselamatan Konstruksi

BULAWANNEWS.COM,KOTAMOBAGU-Wali Kota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara membuka pelaksaaan Bimbingan Teknis (Bimtek) Manajemen Keselamatan Konstruksi ...