Dirjen Bimas Buddha foto bersama pejabat Pemda Surabaya di diorama Festival Seni Budaya Buddhis. (foto/kemenag)

Dirjen Bimas Budha Membuka Festival Seni Budaya Buddhis

JAKARTA, BULAWANEWS.COM – Dirjen Bimas Buddha Caliadi membuka Festival Seni Budaya Buddhis (FSBB). FSBB yang diselenggarakan keempat kalinya ini berlangsung di salah satu pusat perbelanjaan di Surabaya. 

Caliadi dalam sambutannya mengapresiasi FSBB. Dia menilai festival ini bisa menjadi ajang meningkatkan wawasan budaya dan seni. “FSBB ini adalah ajang kita dalam memandang budaya kita sebagai bangsa besar sekaligus bangsa yang religius,” ucap Dirjen di Surabaya,  Sabtu (30/06).

Di hadapan ratusan umat Buddha, Dirjen mengatakan festival ini menjadi bagian penting melestarikan budaya bangsa. Dikatakannya, Indonesia adalah bangsa besar yang terdiri dari beragam suku, ras, dan agama.

“Ranah kita dalam menanamkan nilai-nilai budaya. Festival menjadi satu pilar untuk menjunjung tinggi Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tegas Dirjen.

FSBB 2018 ini diselenggarakan pada 30 Juni sampai 8 Juli. Festival ini menghadirkan berbagai diorama alam kehidupan, animasi 360 derajat, dan pameran art shadow. Festival ini dilengkapi juga dengan lcd tv 3 x 16 meter. Tampil juga berbagai kreasi dan pameran kreatif lainnya.

Festival ini diselenggarakan oleh Yayasan Dharma Rangsi – Buddhist Education Centre Surabaya. (**)

 

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Perkuat Silahturahmi, Sampaikan Pesan Patroli Serta Jaga Kamtibmas. Polsek Kotamobagu Utara Sambagi Warga Perbinda Kelurahan Biga

HUKRIM, BULAWANEWS.COM – Sebagai penanggung jawab dalam membina keamanan dan ketertiban masyarakat sudah seharusnya anggota ...